Ketika Jason Ranti ‘Dibaptis’ Iwan Fals

Apr 1, 2019

Konser Iwan Fals memang selalu berkesan bagi sebagian besar orang yang menontonnya entah yang digelar di Leuwinanggung ataupun di tempat-tempat lain di Indonesia. Namun konser Iwan Fals yang bertajuk Konser Aku Cinta yang digelar Sabtu, (30/03) di
Allianz Ecopark, Ancol boleh dibilang berkesan bagi sebagian orang, terutama fans Jason Ranti. Karena di panggung inilah mereka melihat momen yang paling ditunggu-tunggu: Ketika Iwan Fals dan Jason Ranti berada berdua di atas panggung.

Iwan Fals & Jason Ranto. Foto: Ananda Suryo

“Terima kasih ya teman teman semua, bahagia selalu, barokah always #akucinta,” tulis Jeje (panggilan akrab Jason Ranti) di akun instagramnya, sehari setelah konser digelar.

Jason Ranti (yang ditandai buah strawberry) di konser Iwan Fals di Ancol / dok. jasonranti (instagram).

Beberapa rekan musisi yang mungkin hadir mungkin juga tidak, saling memberikan pujian kepada foto yang diposting Jeje.

“Bangga banget jeee asli ikut seneng, penerus om Iwan, regenerasi yang ciamik,” ungkap Kunto Aji. Beberapa akun band lainnya seperti Goodnight Electric dan Indische Party juga memberikan pujian turut bangga, sama seperti ratusan komentar fans Jason Ranti.

Bagi sebagian orang, penampilan mesra Jason Ranti dan Iwan Fals malam itu seperti ajang ‘baptis’ bagi musisi senior dan penerusnya. Sebuah regerenasi telah terjadi malam itu.

Tak kalah spesialnya, selain Jason Ranti, konser Aku Cinta Iwan Fals juga dimeriahkan dengan kolaborasi lainnya seperti Daramuda Endah N Rhesa dan Superman Is Dead.

Daramuda & Iwan Fals. Foto: Ananda Suryo

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Indonesia yang Gila Bola

Pophariini mencari dan menemukan musisi Indonesia yang terlihat memang gila bola. Siapa saja? Simak daftar kami kali ini ya. 

6 Band yang Mengawali Karier di Kafe

Kami mengulik beberapa band Indonesia yang memulai perjalanannya dari sebuah kafe. Penasaran dengan daftarnya? Simak yang satu ini ya!