Ketika Lagu .Feast Berkumandang dalam Aksi Mahasiswa di DPR

468
.Feast
.Feast di atas panggung / foto: @melinaanggraini

Mahasiswa dari berbagai universitas turun ke jalan untuk melakukan aksi di depan gedung DPR, Senayan sejak Senin (23/09) kemarin. Beragam hal menarik mewarnai aksi demo ribuan mahasiswa ini. Salah satunya adalah diputarnya lagu “Peradaban” milik grup band .Feast mengiringi aksi mahasiswa berjalan menuju gedung DPR.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa pada tanggal 23 – 24 September 2019 bukanlah sembarang aksi. Mahasiswa menganggap Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat tidak belajar dari beragam kesalahan yang dilakukan oleh Rezim Orde baru. Mahasiswa juga menuntut Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk menuntaskan agenda-agenda reformasi. Selain itu, mahasiswa juga memprotes DPR karena rancangan serta revisi berbagai macam peraturan perundang-undangan yang banyak bermasalah (maklumat mahasiswa dapat dibaca di bemui.id/MaklumatTuntaskanReformasi)

View this post on Instagram

SERUAN AKSI: REFORMASI DIKORUPSI Reformasi merupakan hal yang telah diperjuangkan oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa. Sejatinya, reformasi merupakan cerminan bahwa mahasiswa memiliki kekuatan besar sebagai penyambung lidah rakyat. Hal tersebut ditunjukkan melalui rangkaian perjuangan dan aksi mahasiswa. Namun, hari ini reformasi justru dicederai melalui undang-undang yang berbanding terbalik dengan cita-cita reformasi. Korupsi yang menjadi faktor kunci terciptanya reformasi justru dihidupkan kembali. Demokrasi diberangus dengan pasal-pasal di RKUHP, rakyat kecil ditindas melalui RUU Pertanahan, dan masih banyak lagi produk hukum yang bermasalah. Inilah saatnya seluruh elemen masyarakat terutama mahasiswa menyatakan sikap untuk mendesak pemerintah untuk segera menuntaskan reformasi, bukan justru memangkasnya! Mari, bersama kita lanjutkan perjuangan pada, hari, tanggal: Selasa, 24 September 2019 waktu kumpul: 10.00 WIB titik kumpul: Halte Psikologi UI titik aksi: Gedung DPR RI Selengkapnya:https://bemui.id/MaklumatTuntaskanReformasi Hidup reformasi! Hidup rakyat Indonesia! Narahubung: Rozy (082122031647) BEM UI 2019 #InilahSaatnya #DepartemenAksidanPropagandaBEMUI2019 #ReformasiDikorupsi #TuntaskanReformasi #SenayanMemanggil #TundaUntukSemua #SahkanRUUPKS n.b.: REVISI WAKTU BERKUMPUL DAN WAKTU AKSI Terdapat perubahan waktu berkumpul untuk aksi besok menjadi pukul 09.00 WIB dan waktu aksi menjadi pukul 11.00 WIB. Tidak ada perubahan pada titik kumpul dan titik aksi.

A post shared by BEM UI (@bemui_official) on

Dalam aksi tersebut, mahasiswa dari berbagai macam universitas berkumpul dan bersatu, salah satunya adalah mahasiswa dari Kampus Reformasi, Universitas Trisakti.

Dalam perjalanannya menuju gedung DPR, mahasiswa Trisakti secara bersama-sama menyanyikan lagu “Peradaban” yang dibawakan oleh .Feast. Hal ini dilihat dari salah satu unggahan mahasiswa Trisakti angkatan 2018 bernama Natasya Alifa di akun instagramnya @natasyaalifaa di bawah ini.

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa berjalan sambil mengibarkan bendera merah putih, bendera universitas, dan bendera organisasi sambil bersama-sama menyanyikan lirik dari lagu “Peradaban”.

Berkumandangnya lagu “Peradaban” dari .Feast menjadi satu dari beberapa hal menarik yang terjadi di Demo Mahasiswa sejak kemarin. Dari isi-isi poster yang unik sampai hal-hal lainnya.

berbagai poster unik yang ada di aksi mahasiswa Senin (23/09) lalu / foto: istimewa

Semoga para mahasiswa selalu bersemangat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Selamat berjuang, panjang umur perjuangan!

______