Ketika Lagu .Feast Berkumandang dalam Aksi Mahasiswa di DPR

Sep 24, 2019
.Feast

Mahasiswa dari berbagai universitas turun ke jalan untuk melakukan aksi di depan gedung DPR, Senayan sejak Senin (23/09) kemarin. Beragam hal menarik mewarnai aksi demo ribuan mahasiswa ini. Salah satunya adalah diputarnya lagu “Peradaban” milik grup band .Feast mengiringi aksi mahasiswa berjalan menuju gedung DPR.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa pada tanggal 23 – 24 September 2019 bukanlah sembarang aksi. Mahasiswa menganggap Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat tidak belajar dari beragam kesalahan yang dilakukan oleh Rezim Orde baru. Mahasiswa juga menuntut Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk menuntaskan agenda-agenda reformasi. Selain itu, mahasiswa juga memprotes DPR karena rancangan serta revisi berbagai macam peraturan perundang-undangan yang banyak bermasalah (maklumat mahasiswa dapat dibaca di bemui.id/MaklumatTuntaskanReformasi)

https://www.instagram.com/p/B2wfQTVpTR7/

Dalam aksi tersebut, mahasiswa dari berbagai macam universitas berkumpul dan bersatu, salah satunya adalah mahasiswa dari Kampus Reformasi, Universitas Trisakti.

https://www.instagram.com/p/B2xNuotHRPf/

Dalam perjalanannya menuju gedung DPR, mahasiswa Trisakti secara bersama-sama menyanyikan lagu “Peradaban” yang dibawakan oleh .Feast. Hal ini dilihat dari salah satu unggahan mahasiswa Trisakti angkatan 2018 bernama Natasya Alifa di akun instagramnya @natasyaalifaa di bawah ini.

https://www.instagram.com/p/B2yJsPDgDSE/

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa berjalan sambil mengibarkan bendera merah putih, bendera universitas, dan bendera organisasi sambil bersama-sama menyanyikan lirik dari lagu “Peradaban”.

Berkumandangnya lagu “Peradaban” dari .Feast menjadi satu dari beberapa hal menarik yang terjadi di Demo Mahasiswa sejak kemarin. Dari isi-isi poster yang unik sampai hal-hal lainnya.

berbagai poster unik yang ada di aksi mahasiswa Senin (23/09) lalu / foto: istimewa

Semoga para mahasiswa selalu bersemangat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Selamat berjuang, panjang umur perjuangan!

______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.