Ketika Lagu .Feast Berkumandang dalam Aksi Mahasiswa di DPR

• Sep 24, 2019
.Feast

Mahasiswa dari berbagai universitas turun ke jalan untuk melakukan aksi di depan gedung DPR, Senayan sejak Senin (23/09) kemarin. Beragam hal menarik mewarnai aksi demo ribuan mahasiswa ini. Salah satunya adalah diputarnya lagu “Peradaban” milik grup band .Feast mengiringi aksi mahasiswa berjalan menuju gedung DPR.

Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa pada tanggal 23 – 24 September 2019 bukanlah sembarang aksi. Mahasiswa menganggap Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat tidak belajar dari beragam kesalahan yang dilakukan oleh Rezim Orde baru. Mahasiswa juga menuntut Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk menuntaskan agenda-agenda reformasi. Selain itu, mahasiswa juga memprotes DPR karena rancangan serta revisi berbagai macam peraturan perundang-undangan yang banyak bermasalah (maklumat mahasiswa dapat dibaca di bemui.id/MaklumatTuntaskanReformasi)

https://www.instagram.com/p/B2wfQTVpTR7/

Dalam aksi tersebut, mahasiswa dari berbagai macam universitas berkumpul dan bersatu, salah satunya adalah mahasiswa dari Kampus Reformasi, Universitas Trisakti.

https://www.instagram.com/p/B2xNuotHRPf/

Dalam perjalanannya menuju gedung DPR, mahasiswa Trisakti secara bersama-sama menyanyikan lagu “Peradaban” yang dibawakan oleh .Feast. Hal ini dilihat dari salah satu unggahan mahasiswa Trisakti angkatan 2018 bernama Natasya Alifa di akun instagramnya @natasyaalifaa di bawah ini.

https://www.instagram.com/p/B2yJsPDgDSE/

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa berjalan sambil mengibarkan bendera merah putih, bendera universitas, dan bendera organisasi sambil bersama-sama menyanyikan lirik dari lagu “Peradaban”.

Berkumandangnya lagu “Peradaban” dari .Feast menjadi satu dari beberapa hal menarik yang terjadi di Demo Mahasiswa sejak kemarin. Dari isi-isi poster yang unik sampai hal-hal lainnya.

berbagai poster unik yang ada di aksi mahasiswa Senin (23/09) lalu / foto: istimewa

Semoga para mahasiswa selalu bersemangat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Selamat berjuang, panjang umur perjuangan!

______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan SIVIA

Sivia telah mengunggah video rekaman Love Spells Virtual Showcase terbaru melalui kanal YouTube pribadi, SIVIA. Di antara lagu yang bisa disaksikan “Love Jokes”, “Old Love”, “Breathe”, dan “Love Spells” yang terbagi dalam beberapa episode. …

Vinyl Belum Mati: Inilah Daftar Rilisan Setahun Terakhir

Sensasi mendengarkan lagu dari piringan hitam atau vinyl memang berbeda daripada kaset maupun cakram padat. Perbandingan ini tidak termasuk kualitas speaker tambahan yang memadai sebagai pendukungnya. Record Store Day yang diperingati setiap minggu ke-3 bulan …