211

Ketika Sirati Dharma Bertemu Rey Marshall

local food pride: Sirati Dharma / dok Sirati Dharma

Tidak ada yang bisa membayangkan apa jadinya jika sebuah band seperti Sirati Dharma bertemu dengan gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshal? Sebelum rasa penasaran itu kian menjadi-jadi, baiknya dengarkan sebuah single berbahaya hasil kolaborasi mereka berjudul “Black Pond”.

“Black Pond” adalah single kedua dari band yang mengedepankan eksperimental tata suara ini. Sebelumnya, mereka juga memperkenalkan nomor berjudul “Inside”. Dua single ini akan masuk dalam album mereka berjudul Transcendental yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Lewat single dan album ini nantinya, Sirati Dharma ingin memberitahu para pendengarnya tentang sistem kehidupan yang dibentuk manusia yang tanpa disadari semakin lama terasa semakin mengekang. Di mana manusia dan konsepsi individu tentang dirinya sendiri bisa merusak alam semesta.

Baca juga:  LOGAMULIA, Proyek Musik Keras Comi dan Cito Payung Teduh

Pengerjaan lagu terbilang cukup lama karena ada sentuhan yang berbeda dari segi instrumen. Dipilihnya gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshall karena semata-mata ingin menambah bumbu rock 70-an agar lebih kental.

Yang menarik dari single ini adalah tampilan artworknya, Sirati Dharma berkolaborasi dengan seniman muda Denisa Rahma. So, sambil menunggu album mendatang, dengarkan “Black Pond” di berbagai layanan musik digital.