47

Ketika Vina Panduwinata Tergoda Musik EDM

Penyanyi legendaris Indonesia, Vina Panduwinata merilis album mini Dua Anak Manusia yang berisi rekam ulang lagu-lagu lamanya dengan sentuhan musik kekinian, salah satunya EDM.

Judul Dua Anak Manusia diambil dari salah satu lagu ciptaan Vina yang berjudul sama yang juga direkam ulang di album ini. Lagu “Dua Anak Manusia” sendiri adalah lagu lama Vina yang dimuat pada album Cinta yang dirilis pada tahun 1986. Kini lagu itu direkam ulang dengan sentuhan musik yang lebih kekinian.

Dalam konser tunggalnya yang di The Pallas di SCBD, Jakarta pada Februari 26 lalu yang juga sekaligus menjadi momen perilisan mini albumnya, penyanyi yang akrab disapa Mama Ina itu menjealsakan kalau album ini berisi lagu-lagu lamanya yang diaransemen ulang agar lebih mendekatkan diri kepada pendengar yang lebih muda, terutama milenial.

Baca juga:  Cinta Untuk The Rollies Yang Berusia 51 Tahun

Pendengar milenial ini yang coba Vina dekati dengan juga merilis ulang lagu “Dunia Kudamba” namun dalam sentuhan musik EDM. Lagu yang sebelumnya dirilis pada tahun 1983 di dalam album Citra Pesona ini diaransemen ulang berkolaborasi dengan Ikmal Tobing dan DJ Goeslann. Selain itu Vina juga merekam ulang lagu “Selamat Malam” yang menjadi tema film remake, “Suzanna Bernafas Dalam Kubur“. 

Vina Panduwinata. Foto: Istimewa

Alasan lain Vina menghadirkan album baru yaitu desakan penggemar yang meminta Vina menghadirkan karya dalam bentuk fisik. Sebagian kolektor karya Vina menyampaikan keluhan bahwa kaset lama mereka tidak bisa diputar lagi. Dengan dirilisnya mini album ini Vina berharap para sahabat dan kolektor bisa mendengarkan kembali lagu-lagu yang mereka suka dalam versi yang lebih baru.

Baca juga:  Ketika Mooner Merapal O.M.

Selain akan diluncurkan dalam bentuk cakram kompak, mini album Dua Anak Manusia yang dirilis di bawah naungan label Musica Studio’s kini sudah tersedia di berbagai layanan musik streaming digital.

 

 

____