Kisah Narkoba Fariz RM, Keluhan Istri Sampai Diancam Anak Sendiri

Aug 26, 2018

Sebanyak 2 paket diduga sabu, 9 butir aprazolan 2 butir dumolid dan alat isap sabu ditemukan di kediaman Fariz RM di Pondok Aren pada Jumat (24/8) kemarin tepatnya jam 10 pagi. Ini adalah penangkapan ketiga musisi legenda ini setelah 2015 silam.

Menurut berita yang sudah ramai sejak Jumat kemarin, diceritakan kronologis penangkapannya: Fariz RM baru saja pulang ke rumah ketika usai konser atau mengisi sebuah acara ketika polisi menangkap beliau di rumah kediamannya.

Sempat ramai tertangkap tangan saat menggunakan narkoba, M. Syafri Noer, pengacara Fariz menampik jika kliennya tertangkap tangan.

“Tidak! tidak menggunakan,” ungkapnya mengutip berita dari Warta Kota. Lebih jauh lagi, Syafri mengatakan bahwa proses penangkapan disaksikan oleh anggota keluarga.

Jatuh ke lubang yang sama

Pepatah jatuh ke lubang yang sama kurang lebih pas disematkan ke Fariz RM. Ini sudah ketiga kali dirinya tertangkap karena kasus narkoba.

Fariz RM / dok. suaradisko (instagram).

28 Oktober 2007, tepatnya Minggu dini hari, musisi kelahiran 5 Januari 1959 ini pertama kali ditangkap di kawasan Radio Dalam. Ada 1.5 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok. Di tes urin, positif, Fariz RM resmi masuk bui selama 8 bulan lalu menjalani rehab di RS Melia Cibubur.

Selasa, 6 Januari 2015, lagi-lagi dini hari pukul 2, Fariz RM tengah bermain gitar ketika polisi membekuknya di rumah di jalan Camar, sektor 3, Bintaro Jaya. Ganja di asbak, satu paket heroin, alat hisap sabu, bong dan alumunium foil ditemukan di sana. Fariz RM pun kembali masuk hotel prodeo dan rehab. Beruntung, dirinya bebas karena remisi pada 17 Agustus 2015.

Kerap diingatkan istri

Kerap tertangkap narkoba, istrinya, Oneng Diana Riyadini kerap mengingatkan Fariz RM agar tak berurusan dengan narkoba.

“Udahlah capek udah umur segini,” katanya pada 21 Agustus silam seperti dikutip Warta Kota.

Lebih jauh lagi, Oneng mengaku berat menjalani hari-harinya pasca suaminya kembali tertangkap polisi.

“Banyak yang sudah tidak percaya kami lagi. Jalan kemana-mana nggak enak,” ujarnya.

Diancam anak sendiri

Bukan itu saja, kedua anak kembar Fariz RM, Ravenska Atwinda Difa dan Rivenski Atwinda Difa bahkan sempat mengancam tak akan mengakui Fariz RM sebagai ayah jika kembali terjerat kasus narkoba untuk ketiga kalinya.

Hmm …. bagaimana jadinya kali ini?

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Rizky Febian dan Kejutan-Kejutan Tentang Cinta

Belum puas dengan empat nomor tunggal yang dihadirkan di sepanjang tahun, kini Rizky Febian kembali menghadirkan sebuah nomor tunggal terbarunya.

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …