Kisah Nyata Afgan dalam Single Baru Shallow Water

Feb 5, 2024

Afgan merilis single terbaru berjudul “Shallow Water” hari Jumat (02/02) bersama EMPIRE dan Trinity Optima Production. Lagu ini merupakan bagian dari album berbahasa Inggris kedua Afgan, Sonder yang ditargetkan beredar pertengahan 2024.

 

Setelah melakukan proses rekaman di Amerikat Serikat untuk album Wallflower. Album yang kali ini, Afgan memilih London, Inggris sebagai tempat membuat karya musik barunya.

“Hari itu, entah kenapa aku merasa gloomy dan sedih. Lalu, setelah berdiskusi dengan James Essien (songwriter), Adam Knight (songwriter), dan Maestro (produser single ‘What Now’ milik Rihanna), kami sepakat untuk menulis lirik sesuai mood aku dan terciptalah lagu emotional ballad berjudul ‘Shallow Water’ ini,” jelas Afgan dalam siaran pers.

Lirik “Shallow Water” adalah metafora beban emosional seseorang akan trauma yang terjadi di masa lalu tentang luka batin yang sukar disembuhkan dalam hubungan. Sebuah pengalaman yang dirasa bisa menghalangi seseorang untuk memulai hubungan yang baru.

Afgan mengaku secara personal ia pernah melewati apa yang dikisahkan dalam lagu. Beban emosional muncul saat mulai merasakan perasaan yang dalam dengan seseorang di hubungan yang baru.

“Jadi, kamu harus berdamai dulu dengan semua emotional baggage-mu agar tak ada yang kecewa. Take it slow, jangan membuat keputusan besar dengan tiba-tiba,” ungkapnya.

Video musik “Shallow Water” sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube di bawah ini.

 

Penyanyi kelahiran 27 Mei ini pun berharap siapa pun yang menonton video yang digarap oleh Shadtoto Prasetio tersebut dapat berimajinasi dan memiliki interpretasi yang beragam akan hal-hal yang dihadirkan.

“Tema utama video musik “Shallow Water” adalah, ‘When it comes to love, it takes two people to tango’,” tutup Afgan.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

TRIOUT Beranggotakan Ganta, Mody, dan Bondol Hadirkan Single Trilogi

Setelah merilis single berjudul “Besarnya Tetap Sama” dan “Angka” tahun lalu, trio asal Jakarta, TRIOUT siap mengeluarkan beberapa karya terbaru tahun ini. Trio beranggotakan Ganta, Mody, dan Bondol ini bakal merilis single trilogi. Di …