Koil Rilis Blacklight Dalam Format Vinyl

Oct 16, 2019

Koil, band rock asal Bandung yang terbentuk di tahun 1993 ini merilis ulang albumnya yang berjudul Blacklight dalam format piringan hitam atau vinyl 12 inci. Album yang sudah berusia 12 tahun ini di masanya, merupakan album yang sangat ditunggu. Butuh enam tahun buat Koil untuk merilisnya. Album ini melanjutkan reputasi dahsyat yang dihasilkan oleh album sebelumnya, Megaloblast, yang dirilis tahun 2001.

Blacklight bagi kami merupakan magnum opus Koil hingga saat ini. Memerlukan 6 tahun bagi Koil untuk menulis dan merampungkan album Blacklight ini hingga momen perilisannya di 2007. Meramu beragam pengaruh musik masa muda mereka dari Sex Pistols, NIN hingga Depeche Mode, “Blacklight” memiliki arwah khusus yang berbeda dengan album-album mereka sebelumnya. Lebih tepatnya mungkin; dobrakan. Dari sisi aransemen penulisan lirik, ambience hingga imagery. Dengan kegelapan uniknya, “Blacklight” bisa dianggap sebagai pencapaian penting Koil yang sedikit banyaknya mengubah standar musik rock lokal hingga saat itu,” tulis Grimloc Records dalam siaran pers yang dimuat di instagramnya.

Penampakan vinyl album Blacklight dari Koil

Album dari band beranggotakan Otong (vokal), Doni (gitar), Imo (bass), dan Leon (drum) ini dulunya diedarkan secara gratis, dan salah satu track-nya berjudul “Semoga Kau Sembuh Pt.2” menjadi soundtrack untuk film Kuntilanak 2Blacklight yang kini dirilis di bawah naungan Grimloc Records nantinya akan berisi 16 lagu, termasuk beberapa lagu yang ditulis pada sesi rekaman album itu juga beberapa remix yang dibuat setelahnya, bahkan dua remix dibuat khusus untuk edisi vinyl ini, “Hanya Tinggal Kita Berdua” yang bernuansa flashdance 80-an dan “Nyanyikan Lagu Perang.”

https://www.instagram.com/p/B3Vmj0MAJBX/

Untuk saat ini, pembelian album Blacklight hanya dapat dipesan melalui Grimloc Records. Pre-order nya sendiri Sudah dimulai dari Senin 7 Oktober sampai dengan Jum’at, 18 Oktober 2019,  namun pre-order dapat berakhir lebih cepat jika kuota pre-order telah habis. Untuk info lebih lanjut, kalian dapat mengunjungi laman instagram milik Grimloc Records di @grimlocrecords.

______

 

 

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.