26

Kolaborasi Rich Brian Dengan Bintang K-Pop Chung Ha

88rising kembali membuat kejutan, kali ini kolaborasi unik antara rapper internasional kebangsaan Indonesia, Rich Brian berkolaborsi dengan superstar K-Pop, Chung Ha. Kolaborasi keduanya berjudul “These Night”. Single ini rencananya akan dirilis di album terbaru 88rising, Head In The Clouds II.

“These Nights” yang bernuansa R&B ini bercerita tentang menikmati hidup di malam hari dengan dengan perasaan yang sedang berbunga-bunga setelah menemukan cinta yang baru. Selain itu, “These Nights” juga menampilkan modulasi penuh semangat dari Rich Brian (Rilisan perdananya setelah mengeluarkan album keduanya, The Sailor) dan vokal lembut berbahasa Inggris dan Korea dari Chung Ha. Lagu ini menandakan penampilan perdana K-Pop Sensation, Chung Ha berkolaborasi dengan 88rising.

Baca juga:  Circarama Bermain Absurd di Video Musik Terbaru

Ketika membicarakan lagunya, Rich Brian menambahkan “Lagu ini membuat saya ingin bermesraan dengan sebuah robot AI (artificial intelligence) seperti Siri”. “Sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk bisa berkolaborasi dengan Rich Brian. Dari proses penulisan lagu dan penggarapan video klip “These Nights”, ini semua merupakan pengalaman baru untuk saya. Saya berharap orang-orang bisa menikmati lagu ini seperti saya menikmati proses pembuatannya” ujar Chung Ha.

Video klip dari “These Nights” juga dirilis bersamaan dengan lagunya. Video dari “These Nights” disutradarai oleh Mike La Burt, yang sebelumnya juga pernah mengerjakan klip Rich Brian “Who That Be” dan juga Joji “WANTED U”. Video klip ini, menggambarkan drama anak motor, dibaluti dengan munculnya lampu neon yang juga diwarnai aksi koreografi yang cukup satir, gerakan manggut-manggut yang gampang diikuti, dan potongan rambut mullet yang mewah yang popuer di tahun 80-an.

Baca juga:  Lagu Penuh Harapan Dari Mocca

Sebelumnya telah dirilis 3 lagu dalam album Head In The Clouds II dari NIKI, RHYME SO, and Joji & Don Krez. Menambah keseruan dalam album ini, 88rising mengajak talenta terbaiknya, Joji, sebagai produser eksekutifnya. Selain itu juga akan ada beberapa nama musisi sebagai featuring dan juga kolaborasi dengan anggota 88rising yang juga terdiri dari Rich Brian, Joji, NIKI, August 08 dan Higher Brothers.

Album Head in the Clouds II juga menampilkan karya ekslusif dari sosok artis legendaris Jepang, Hajime Sorayama. Karya terbarunya adalah kolaborasi dengan desainer Kim Jones untuk koleksi Dior Men’s Pre-Fall 2019. Sebagai visual art director untuk album dan lini merchandise, Sorayama membuat visual-visual yang terinspirasi dari motif ciri khasnya yaitu “Sexy Robot,” yang mengedepankan keindahan grafis dan gambar.

Baca juga:  Noni Dju, Anak Didik Gita Gutawa

 

 

____