Kompilasi Jameson Connects Indonesia dan demajors Ludes dalam 30 Menit

Mar 15, 2024

Label musik demajors Independent Music Industry (dIMI) meluncurkan program kerja sama dengan Jameson dalam tajuk Jameson Connects Sesi 3 di sepanjang tahun 2023. Di mana demajors mengumpulkan dan mewadahi band berbagai daerah di Indonesia untuk setiap sesinya.

Dari total 888 band yang mengirimkan karya, ada 6 yang terpilih untuk dirangkum ke sebuah kompilasi dengan format piringan hitam bertajuk Jameson Connects Indonesia.

 

Band-band tersebut adalah Misanthropy Club (Padang Panjang) dengan karya “Devastate”, Creve, Ouverte! (Balikpapan) “Crève, Ouverte!”, Megatruh Soundsystem (Yogyakarta) “Petrus”, Nearcrush (Bandung) “Ketika Tenggelam (Dan Kisah Kekalahan Lainnya)”, serta dua band asal Jakarta LIPS!! “Akhir Si Jahanam” dan Black Horses “Ashes”.

Piringan hitam album kompilasi ini mulai tersedia hari Kamis (29/02) lalu via website resmi Jameson Connects Indonesia dan demajors secara gratis namun terbatas. Dalam setiap pemesanan, setiap orang mendapatkan bonus merchandise berupa kaus kolaborasi dengan seniman visual Aldy Maulana dan Ahmad Fauzan.

Hanya dalam waktu 30 menit, piringan hitam yang dicetak sebanyak 500 keping tersebut ludes dipesan. Sebagian besar salinan album ini juga didistribusikan ke toko [at]demajors di 20 kota di Indonesia.

Setelah perilisan secara online, Jameson dan demajors juga bakal mengadakan pesta perilisan sang album kompilasi di kota asal band-band yang ada di dalamnya. Acara yang sekaligus menjadi penutup Jameson Connects Indonesia Sesi 3 ini dijadwalkan berjalan April mendatang.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …

Au Revoir Asal Ciamis Rilis Album Mini Perdana Stage of grief

Band asal Ciamis, Au Revoir yang menyebut gaya musik mereka emo alternatif resmi menghadirkan album mini perdana dalam tajuk Stage of grief hari Jumat (10/05). Album berisi 5 lagu ini melengkapi 2 single sebelumnya …