Komunal, Mooner dan Terapi Urine Meriahkan Limunas X

Aug 31, 2017

Tiga band rock asal Bandung, masing-masing Komunal, Mooner dan Terapi Urine akan meriahkan Limunas (Liga Musik Nasional) X (baca: kesepuluh). Limunas sendiri akan digelar pada Sabtu (2/09) bertempat di IFI Bandung, JL. Purnawarman 32 Bandung.

Sekadar informasi, Limunas adalah adalah sebuah seri gig yang dibuat tanpa tendensi apa-apa kecuali untuk bersenang-senang sembari menonton band yang disukai, tentu saja ini adalah pencapaian tersendiri.

Meskipun dua kali gelaran Limunas sempat bekerjasama dengan sponsor, namun inti dari gig ini adalah dikerjakan secara swadaya, mengandalkan jaringan pertemanan, meminta dukungan dari kolega, lalu tentu saja mengandalkan penjualan tiket dan merchandise dari acara dan band yang tampil. Artinya, sponsor liga musik nasional adalah band, teman-teman pembeli tiket dan merchandise juga panitia yang bersedia bekerja setiap kali Limunas diadakan.

Dan terbukti dari sejak pertama kali digelar di tahun 2011, gig ini tetap bertahan hingga gelarannya yang kesepuluh di tahun 2017 ini. Beberapa band yang telah mencicipi panggung Limunas ini antara lain Navicula, Rajasinga, Seringai, Teenage Death Star, Melancholic Bitch, dan masih banyak lagi.

Khusus di serinya yang kesepuluh ini, Limunas menghadirkan unit grindcore, Terapi Urine yang terkenal dengan judul dan lirik-lirik tentang kehidupan urban dengan kemasan yang jenaka. Ada Mooner, band besutan Rekti The Sigit dkk yang baru saja merilis album perdana, Tabiat. Lalu ada Komunal, unit band heavy metal yang ditunggu penampilannya karena mereka cukup sulit ditemui di panggung-panggung umum.

Presale acara ini dibanderol sebesar Rp75 ribu sedangkan jika membeli langsung (on the spot) seharga 100 ribu. Untuk tiket presale sendiri bisa dibeli di Omuniuum, Jl. Ciumbuleuit 151B lt. 2 Bandung.

Info lebih lanjut, bisa cek di IG Limunas di @limunas

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.

Maut dan Rayuan: 10 Tahun Dunia Batas Payung Teduh

Dunia Batas Payung Teduh menginisiasi subgenre, membangun generasi fans yang melekatkan diri dengan satu identitas, memiliki lagu yang dikenali dari intro.