23

Konferensi Musik Indonesia (KAMI) 2019 Digelar Di Bandung

Poster Konfrensi Musik Indonesia 2019 Yang Akan Digelar 29 November 2019 di Bandung

Setelah sukses diadakan untuk pertama kalinya di Ambon pada tahun lalu, Konferensi Musik Indonesia kini kembali digelar. Kali ini, konferensi akan diselenggarakan di Gedung Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Minggu (23/11/2019). Bagaimana caranya industri musik dapat dikelola secara lebih baik dan lestari? Serta bagaimana musik dapat membawa perdamaian bagi Indonesia?

Dalam rangka menjadi bagian upaya bersama membuat industri musik jadi lebih adil dan lestari, acara ini nantinya akan dibagi menjadi 3 sesi, Yaitu sesi 1 dengan tema Pekerja Musik Berserikat dengan pembicara Ari Juliano Gema (Deputi Kemenparekraf/Baparekraf), Kadri Mohamad (PAPPRI), Candra Darusman (musisi), Nova Ruth (musisi), Nadia Yustina (Direktur Amity Asia Agency) dan dimoderatori oleh Idhar Resmadi (jurnalis).

Sesi 2 dengan tema Panen Royalti dan Sosialisasi Undang-Undang Ekonomi Kreatif dengan pembicara Sabartua Tampubolon (Direktur Kemenparekraf/Baparekraf), Irfan Aulia Irsal (Lembaga Manajemen Kolektif Nasional), Sari Koeswoyo(musisi), Andi Malewa (Institut Musik Jalanan), Spotify Indonesia yang nantinya akan dimoderatori oleh KM DKKB.

Selanjutnya sesi terakhir yang bertemakan Membangun Kota Musik dengan pembicara  Robinson Sinaga (Kemenparekraf/Baparekraf), Ronny Lopis (Ambon Music Office), Arief Budiman (Indonesia Creative Cities Network), Djaelani Jay (Jendela Ide/Komite Musik Dewan Kesenian Kota Bandung) yang dimoderatori oleh Kimung (musisi Karinding Attack).

Acara ini juga nantinya akan dimeriahkan oleh berbagai musisi di antaranya ialah  D’Cinnamons, JKS Project, Orkes Hamba Allah, Serdadu Bambu, Tuan Tiga Belas, Karinding Attack, Institut Musik Jalanan.

 

Baca juga:  Liputan: Festival Mesin Waktu 2019

_____