Konfrensi dan Festival Musik Archipelago Festival Siap Digelar

Sep 24, 2017

Sebuah konferensi musik dan festival bakat baru, Archipelago Festival siap digelar pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2017 di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan yang digagas oleh dua kolektif asal Indonesia, Sounds From the Corner dan Studiorama.

Archipelago Festival dipayungi 15 tema bahasan seputar infrastruktur musik di Indonesia dengan menghadirkan puluhan pembicara termasuk Guruh Soekarno Putra, Yockie Suryo Prayogo, Ade Paloh, David Karto, Widi Puradiredja, Agung Hartamurti, dan Sarah Deshita.

Talenta baru lokal dan mancanegara yang siap memeriahkan acara ini termasuk Afrikan Boy asal Inggris, Chloe Martini dari Polandia, Ramayan asal Malaysia, serta dari negeri sendiri Onar, Underground Bizniz Club, Gaung, .Feast, dan Anomalyst.

Gagasan Archipelago lahir dari persepsi bahwa musik di Indonesia hakikatnya dipandang sebagai ekosistem yang melibatkan berbagai pihak. Di antara topik bahasan yang disuguhkan: dari merchandise, fans, venue musik, digital presence, hingga label rekaman. 

Archipelago juga menawarkan tiga panel istimewa, yakni Band & Brands, Indie Pioneers, dan Indonesian Pop Music. Untuk melakukan pembelian tiket harian maupun dua hari sekaligus kunjungi laman Kiostix.

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …