Konfrensi Pers Dan Pre Party Synchronize Festival

Sep 23, 2017

Setelah terlaksana untuk pertama kalinya 2016 lalu, Synchronize Festival akan kembali digelar 6, 7, dan 8 Oktober 2017 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta. Demajors dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah resmi menetapkan 101 artis dari berbagai genre musik tampil di Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage. 

“Synchronize Festival 2017 diharapkan menjadi wadah ekspresi berbagai kolektif lokal di rumahnya sendiri dan juga sebagai langkah nyata proses perkembangan terkini kancah musik nasional,” kata David Karto selaku penggagas sekaligus festival director Synchronize Fest dalam acara konfrensi pers sekaligus pre-party nya kemarin. 

Di tahun keduanya ini, Synchronize Festival menggaet Jimi Multhazam sebagai art director. Ia berencana membungkus Synchronize Festival dengan caranya yaitu raw, asimetris dan penuh warna. Tak hanya yang muda siap unjuk gigi, legenda musik folk Indonesia Ebiet G. Ade pun masuk daftar penampil, serta kolaborasi Bob Tutupoly dengan kelompok musik Shadow Puppets.

Bahkan, Slank yang masuk jadwal hari terakhir dipastikan menciptakan nostalgia memainkan lagu-lagu dari album perdana Suit… Suit… He… He… (Gadis Sexy) hingga album Tujuh (1998) saja. 

Synchronize Festival juga berhasil membawa Steven and Coconutreez reuni untuk pertama kalinya di Jakarta pasca membubarkan diri lebih dari lima tahun lamanya. Dalam kesempatan Pre-Party Synchronize Fest hari Rabu lalu, Steven and Coconutreez sempat mengobati rindu penggemar membawakan lagu-lagu macam “Horny-Horny” dan “Bebas Merdeka”.

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Musisi Berzodiak Libra

Kami sesuaikan pula lagu-lagu dari masing-masing musisinya yang mungkin bisa mewakili cerita kehidupan para Libra di luar sana di masa ini.

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.