Lagi, Dead Bachelors Hadirkan Mini Album Ketiganya

Nov 30, 2021

Lagi-lagi, mini album. Menuju penghujung tahun, Dead Bachelors akhirnya melepas sebuah mini album terbarunya yang berjudul New Favorite Songs.

Ini menjadi mini album ketiga sepanjang perjalanan diskografi dari duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama. Sebagai pengingat, dua mini album sebelumnya yang pernah dirilis oleh keduanya adalah New Lover (2019) dan New Kid in Town (2020).

Mengenai mini album ketiga ini, New Favorite Songs membawa lima nomor, termasuk dua nomor spesial yang membawa kolaborator, yakni Asteriska di nomor “I Wish I Didn’t Meet You There” dan Pamungkas di “Two Bottles of Wine”.

 

Di nomor terakhir yang disebut, menjadi lebih spesial karena ini menjadi sebuah ajang reuni bagi Narendra dengan Pamungkas. Sebelum akhirnya menjalani karirnya masing-masing, Narendra dan Pamungkas pernah berada dalam satu unit musik yang sama, yakni Potenzio.

Dead Bachelors, 2021. / Dok: Dead Bachelors.

“Gue senang banget lagu ini bisa nyatuin Eda (Narendra – RED) sama Pam yang dulu sempat ngeband bareng dan gue inget di studio pas kita lagi take vocal, Pam bilang: ‘Kalau Potenzio masih ada mungkin musiknya kayak gini nih, Da!’”, sambut Mario kala itu.

Tiga nomor lainnya dalam mini album ketiga ini juga melengkapi rangkaiannya. Diakui juga oleh sang duo, bahwa proses penggarapan dari New Favorite Songs melewati banyak tantangan.

“…Jujur banyak sekali intervensinya sampai kita juga enggak tahu apakah harus kita rilis tahun ini. Sempat ada momen di mana gue tidak mau mendengarkan lagu-lagu yang ada pada mini album ini”, lanjut Narendra.

Melalui New Favorite Songs, Dead Bachelors mengajak para pendengarnya untuk kembali ke warna musik era 70 hingga 80an.

“Dari album ini, kami belajar soal ekspektasi. Akhirnya kita dikembalikan untuk membuat lagu yang benar-benar kami suka dan yang harus mencintai karyanya haruslah kami sendiri terlebih dahulu. Kami berusaha mengurangi noise di luar kepentingan musik untuk fokus kepada musik itu sendiri. Jadi, selamat menikmati. Ini adalah lagu-lagu favorit kami”, tutup Mario.

Kunjungi layanan streaming musik favoritmu untuk menyimak New Favorite Songs, mini album ketiga Dead Bachelors.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.