Laporan Pertama Bikin Panggung Di Kota Tetangga

Jul 17, 2023

Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan beberapa waktu lalu di Studio Palem, Bikin Panggung yang diadakan oleh Gelombang Maju Jaya berlanjut ke tiga wilayah di Jabodetabek selama Juli – Agustus 2023.

Dengan membawa nama Bikin Panggung Di Kota Tetangga, dua panggung pertamanya berlangsung tanggal 12 dan 14 Juli di tempat yang berbeda, Ruang Rumi (Tangerang) dan The Bintaro Club (Tangerang Selatan).

Di babak yang pertama, Bikin Panggung menampilkan Sunwich, Loka’, Morad, The Cat Police, dan Monkey To Millionaire.

Sunwich yang mengaku pertama kali bermain di Tangerang membawakan single terbaru mereka, “Don’t Get To Know Me To Well” untuk pertama kali di Bikin Panggung.

Acara dilanjutkan penampilan band asal Makassar, Loka’ yang performanya membuat semua penonton terkagum-kagum. Loka’ berhasil membuktikan, bahwa Makassar memiliki talenta musik yang luar biasa.

Loka’ datang dari Makassar / Dok. Gerald Manuel

Morad yang menjadi solois satu-satunya malam itu seperti biasa tampil prima. Lagu-lagu andalan seperti “No One’s Gonna Love You” dan “Red & Black” masuk daftar aksinya, hingga panggung ditutup The Cat Police dan Monkey To Millionaire.

The Cat Police dengan energi maksimal / Dok. Gerald Manuel

Cat Police dan M2M memantik penonton untuk merespons lagu-lagu yang mereka mainkan dengan penuh semangat. Suasana yang seru tak bisa terelakkan begitu menyaksikan mereka penuh energi.

Monkey To Millionaire menutup Bikin Panggung babak Tangerang / Dok. Gerald Manuel

“Gila lo semua ya. Lagu ini hadiah buat lo semua di sini,” kata Agan Sudrajat sebelum membawakan lagu “Fakta dan Citra”.

 

Bikin Panggung Babak Kedua

Memiliki jeda hanya 2 hari dari babak yang pertama, Bikin Panggung kedua bergulir di Bintaro Club dengan konsep yang berbeda. Tempat yang berada di rooftop ini menampilkan Eleanor Whisper, Mad Madmen, Mantra Vutura, Bedchamber, dan Lomba Sihir.

Eleanor Whisper asal Medan didaulat membuka panggung malam itu. Mereka memanfaatkan momen untuk membawakan lagu berjudul “Eve”, yang menurut band sudah lama tidak dibawakan.

Eleanor Whisper buka Bikin Panggung babak Tangerang Selatan / Dok. Gerald Manuel

Selesai dari menyaksikan Eleanor Whisper, Mad Madmen yang mengambil alih panggung. Mereka mengumumkan kembalinya band dalam format trio dengan mengangkat Andika Rahimy sebagai pemain drum tetap, setelah posisi tersebut 3 tahun kosong.

“Akhirnya setelah tahun 2020, kami jadi trio lagi,” kata Kalam Mahardhika sambil memperkenalkan Andika.

Mad Madmen kembali menjadi trio dengan masuknya Andika Rahimy di kursi drum / Dok. Gerald Manuel

Selain tampil trio, Mad Madmen juga mengajak penyanyi Tracy Giovanni untuk mengisi vokal dua lagu mereka, “The Funk Inside My heart” dan “Vendetta³”.

Usai dibikin panas Mad Madmen, suasana panggung kembali adem dengan hadirnya Mantra Vutura. Grup yang diperkuat Tristan Juliano dan Zakari Danubrata ini mengajak Noni menjadi vokalis malam itu.

Bedchamber yang seminggu sebelum acara baru saja merilis album baru. Mereka merasa senang bisa bermain di gelaran. Sang vokalis, Ratta Billa Baggi mengatakan, dekatnya tempat acara dan tempat tinggalnya membuat ia bisa membawa keluarga untuk menyaksikan penampilan Bedchamber.

Bedchamber baru saja merilis album terbaru, Capa City / Dok. Gerald Manuel

Bikin Panggung babak kedua ditutup dengan penampilan Lomba Sihir. Meski tampil tanpa Baskara Putra, para penonton tetap antusias untuk ikut menyanyikan lirik-lirik lagu yang dinyanyikan oleh Rayhan Noor dan Natasha Udu.

Bikin Panggung Di Kota Tetangga terakhir akan diadakan tanggal 2 Agustus mendatang di Bekasi dengan menghadirkan band-band seperti Black Horses, Det-Plag Lust, The Jansen, Rachun, dan Tabraklari.

Bobby Chaniago selaku pendiri Gelombang Maju Jaya mengatakan, bahwa kesuksesan pergelaran Bikin Panggung di Studio Palem bulan Mei lalu yang mempertemukan ia dengan rekan penyelenggaraan Bikin Panggung tiga babak ini.

“Kebetulan ada tandem yang support. Jadinya, mimpi untuk jalan ke kota lain di luar Jakarta dengan bawa band Jakarta dan luar Jakarta, menurut gue kesempatan yang harus dicoba,” kata Bobby saat ditemui di Ruang Rumi (12/07).

Saat diminta keterangan soal rencana ke depan, Bobby menganggap kesuksesan 3 titik yang masih berjalan adalah prioritas saat ini. Ia berharap, para pecinta musik bisa lebih mengenal Bikin Panggung, maupun Gelombang Maju Jaya.

Pantau informasi Bikin Panggung melalui akun Instagram. Saat ini tiket Bikin Panggung Di Kota Tetangga edisi Bekasi masih tersedia di loket.com.


 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …