45

Levi’s®️ Band Hunt 2018, Jalan Alternatif Mencari Band Unik dan Otentik

Delika, juara 1 Levi's Band Hunt 2018 / dok. delika_id (instagram).

Setelah perjalanan yang cukup panjang akhirnya Delika, band asal Jakarta berhasil keluar sebagai juara pertama ajang Levi’s®️ Band Hunt 2018. Tujuh orang personil band ini: Irfan (vokal), Renata (vokal, ukulele), Lucita (vokal), Bagus (gitar), Faiz (bass), Aditya (keyboard) dan Fauzan (drum) terkejut bahagia ketika namanya dipanggil pada acara Grand Finale Levi’s®️ Band Hunt 2018 yang digelar Livespace SCBD, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Delika sendiri berhasil mewujudkan mimpinya untuk dikontrak rekaman oleh Universal Music Indonesia.

Pada malam final itu, Delika membawakan lagu mereka yang berjudul “Racau”. Eksplorasi sound dan genre yang dibawakan Delika dipandang mampu memukau dan memberikan kesan tersendiri bagi para juri yang terdiri dari Maliq & D’Essentials, Pee Wee Gaskins, Kelompok Penerbang Roket, serta Perry Parikesit (Senior Manager A&R dari Universal Music Indonesia).

Delika tak sendirian mencicipi kontrak rekaman di Universal Music Indonesia, Perau Kertas sebagai juara dua juga beruntung bisa mendapatkan kontrak dari Universal Music Indonesia.

Sebagai ajang tahunan, Levi’s®️ Band Hunt 2018 memang dipandang sebagai jalan alternatif untuk para musisi dikenal oleh para pencari bakat musik.

“Kami sangat senang melihat antusiasme grup-grup band Indonesia yang mengirimkan link demo musik karyanya ke dewan juri Levi’s®️ Band Hunt 2018,” ujar Country Head Marketing Indonesia Adhita Idris saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/11)

“Band-band ini membutuhkan kesempatan untuk dikenal oleh para pencari bakat musik, dan Levi’s sangat bersemangat menyediakan panggungnya,” tambah Adhita.

Sekadar informasi, band yang ikutan Levi’s®️ Band Hunt 2018 mendaftar dan mengirimkan karya mereka ke website resmi Levi’s®️ Band Hunt. Dengan mudah, mereka bisa langsung mengirim link dari soundcloud atau Youtube.

Pasukan Penjaga Pohon / dok. pasukanpenjagapohon.official (instagram).

Sebanyak 15 semifinalis disaring lewat sistem online voting hingga menjadi delapan besar finalis yang terdiri dari Delika, Scenario, Kelas Drama, Hand of Fatima, D3sak Senja, Pasukan Penjaga Pohon, Peraukertas dan Jionara yang beruntung terpilih dari total 2.200 karya musik dari berbagai grup band di Indonesia. Kedelapan finalis ini lantas mendapatkan pembekalan dari Levi’s®️ dan mentor selama dua hari di Jakarta untuk meningkatkan musikalitas hingga mengasah kemampuan manajemen band yang lebih solid.

Lewat Levi’s®️ Band Hunt 2018, sebagai fesyen ikonik dunia Levi’s® berhasil membuktikan dirinya berperan signifikan dalam industri musik Indonesia. Sadar bahwa brand ini telah menjadi pilihan para musisi karena gayanya yang casual dan ‘cool’ begitu juga musik yang merupakan medium untuk mengekspresikan keunikan dan keotentikan diri, maka sudah jadi kewajiban bagi Levi’s® dan Lewat Levi’s®️ Band Hunt untuk tetap menjadi ajang pencari bakat-bakat potensial yang otentik di seantero tanah air.

Baca juga:  Lagu "Manusia Kuat" Tulus Jadi Lagu Resmi Asian Para Games