Lips!! Rilis Album Mini Kuda Hitam dalam Format Kaset

Aug 11, 2023

Lips!! melanjutkan perjalanan bermusik mereka dengan merilis sebuah album mini bertajuk Kuda Hitam (08/08). Album yang dirilis Orange Cliff sebagai naungan ini dirilis dalam format kaset pita yang sementara belum tersedia di layanan streaming musik.

Jika Lips!! di album penuh Thirsty yang rilis tahun 2019 lalu banyak membahas perihal girl power, kini album Kuda Hitam mereka lebih banyak membahas kecemasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Orange Cliff (@orangecliff)

“Ibaratnya, kalau di Thirsty aku banyak menulis soal girl power, maka di Kuda Hitam ini aku pengen jadi binatang buas. Nyanyinya juga banyak teriak,” kata Dila, sang vokalis dalam siaran pers.

Lips!! menulis 6 lagu untuk albumnya dimulai sekitar tahun 2021-2022. Di mana penggarapan lagu-lagu terlewati saat para personel tinggal berjauhan karena terjebak masa pandemi. Dila di Cianjur, Ihsan di Bekasi, sedangkan Hary dan Dafi di Cileungsi, namun berkat teknologi semua yang mereka inginkan dimudahkan.

“Jadi Dila biasanya akan mengirim voice note yang isinya dia nyanyi-nyanyi. Lalu kami bikin musiknya,” jelas Hary.

Setelah pandemi berakhir, band langsung merekam album Kuda Hitam di Studio Plug, Cibubur. Sedangkan tahap paska produksinya, mereka memercayakan kepada Pandora Labs, Bandung.

Perilisan album Kuda Hitam sekaligus menandai pergantian personel dalam tubuh Lips!!. Hary yang sebelumnya bermain bas, kini maju sebagai gitaris. Kekosongan pada posisi bassist sekarang diisi oleh Dafi.

Pembelian kaset Kuda Hitam dari Lips!! bisa dilakukan via link yang tertera di akun Instagram @orangecliff seharga Rp 85 ribu dan salah satu lagu di album berjudul “Akhir Si Jahanam” bisa didengarkan melalui seluruh layanan streaming musik.

 

Usai merilis Kuda Hitam, Lips!! sudah memiliki rencana untuk menjalankan tur 9 kota di Indonesia. Tur ini mulai berjalan bulan September 2023 termasuk jadwal mereka manggung di hari kedua Synchronize Fest. 


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …