Liputan: Andien dan Scaller Hadirkan Kolaborasi Berani di Soundrenaline 2017

• Sep 17, 2017

Festival Soundrenaline tahun ini memang sarat dengan kolaborasi. Sebelumnya kami sudah menceritakan kolaborasi antara Efek Rumah Kaca dengan orkestra yang menghadirkan suasana syahdu dalam panggung Soundrenaline 2017.

Selain Efek Rumah Kaca, kolaborasi antara Andien dan Scaller patut diberi perhatian. Bayangkan Andien, penyanyi jazz dipasangkan dengan duo rock alternatif seperti Scaller. Tidak terbayangkan akan bagaimana hasilnya.

“Awalnya cukup terkejut ketika dipasangkan dengan Scaller yang genre musiknya sangat berbeda dengan saya. Tapi justru itulah tantangannya karena mencari harmonisasi nada yang pas antara saya dengan Scaller menjadi pengalaman bermusik baru bagi saya. Ditambah melihat respons dan energi positif dari penonton, saya sangat senang akhirnya bisa merealisasikan proyek ini,” ungkap Andien sesaat sebelum pentasnya di Soundrenaline tanggal 8-9 September kemarin di GWK, Bali.

Dan malam itu di Burst Stage Soundrenaline, kolaborasi Andien dan Scaller nampak terjalin sangat harmonis dan sungguh luar biasa. Diantara set-set yang dimaikan Scaller seperti “Youth” juga “My Funny Valentine” yang dinyanyikan Andien dengan sangat syahdu, mereka juga menggeber panggung dengan nomor-nomor yang mereka mainkan bersama, antara lain “Break on Through” yang dipopulerkan The Doors, “Feel Good Inc” yang dipopulerkan Gorillaz, “Idioteque”nya Radiohead, “The Less I Know The Better” nya Tame Impala dan masih banyak lagi. Stella Gareth dan Reney Karamoy bisa mengimbangi vokal bergaya soul dan blues dari Andien di nomor-nomor kolaborasi mereka.

Di nomor terakhir, penonton makin dipuaskan untuk bernyanyi ketika “House of Jealous Lover” nya Rapture dimainkan Andien x Scaller. Perkawinan antara jazz dengan rock alternatif rock terbukti menjadikan sebuah tontonan menarik di ajang Soundrenaline 2017.

foto: dok. Irvansuta

Foto: Adrian Utama Putra

foto: dok. instagram.com/andienmusic

 

____

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …