Liputan: “Post Electro: HMGNC x UTBBYS x Uvisual”

Feb 20, 2019

HMGNC dan Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) menggelar pesta kolaborasi spesial bertajuk “Post Electro: Special Project Collaboration HMGNC, UTBBYS, dan Uvisual” di Auditorium Institut Francais Indonesia Bandung, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu, 16 Februari 2019 kemarin.

HMGNC, trio electropop kugiran yang terdiri atas Dina (synthesizer, programming), Grahadea (synthesizer, programming), Amandia (vokal) berkolaborasi dengan unit post rock instrumental UTBBYS yang terdiri dari Ezza (gitar), Yadi (gitar), Koi (drum), Adin (gitar), Ferdian (bas). Selain membawakan materi masing-masing, mereka menyuguhkan dua karya anyar hasil garapan bersama, berjudul “Growing Apart”, dan “The Pain of Missing You”.

Acara ini didukung oleh sajian visual memukau dari Uvisual yang merespon lagu-lagu yang dimainkan HMGNC dan UTBBYS, terutama visual aurora yang sedang diminati oleh para personil HMGNC. Acara ini ditutup oleh encore lagu berjudul “Threshold” yang lebih bising sehingga acara mencapai puncak klimaksnya.

Secara kesuluruhan kolaborasi spesial antara HMGNC, UTBBYS dan Uvisual ini sukses memadukan musik dengan elemen visual yang cantik dan selaras. Semoga bisa terjadi lagi acara kolaborasi ini dengan konsep serupa namun melibatkan genre lain ke depannya.

 

____

 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.