Liputan: “Post Electro: HMGNC x UTBBYS x Uvisual”

Feb 20, 2019

HMGNC dan Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) menggelar pesta kolaborasi spesial bertajuk “Post Electro: Special Project Collaboration HMGNC, UTBBYS, dan Uvisual” di Auditorium Institut Francais Indonesia Bandung, Jalan Purnawarman, Kota Bandung, Sabtu, 16 Februari 2019 kemarin.

HMGNC, trio electropop kugiran yang terdiri atas Dina (synthesizer, programming), Grahadea (synthesizer, programming), Amandia (vokal) berkolaborasi dengan unit post rock instrumental UTBBYS yang terdiri dari Ezza (gitar), Yadi (gitar), Koi (drum), Adin (gitar), Ferdian (bas). Selain membawakan materi masing-masing, mereka menyuguhkan dua karya anyar hasil garapan bersama, berjudul “Growing Apart”, dan “The Pain of Missing You”.

Acara ini didukung oleh sajian visual memukau dari Uvisual yang merespon lagu-lagu yang dimainkan HMGNC dan UTBBYS, terutama visual aurora yang sedang diminati oleh para personil HMGNC. Acara ini ditutup oleh encore lagu berjudul “Threshold” yang lebih bising sehingga acara mencapai puncak klimaksnya.

Secara kesuluruhan kolaborasi spesial antara HMGNC, UTBBYS dan Uvisual ini sukses memadukan musik dengan elemen visual yang cantik dan selaras. Semoga bisa terjadi lagi acara kolaborasi ini dengan konsep serupa namun melibatkan genre lain ke depannya.

 

____

 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.

Eksplor konten lain Pophariini

Excrowded Menggelorakan Musik di Malang Lewat Album Mini Terbaru

Setelah jeda hampir 2 tahun, Excrowded akhirnya kembali membawa karya baru berupa album mini bertajuk Unite Diversity hari Senin (01/04)   Excrowded beranggotakan Hazbi Azmi (vokal), Gilang Akbar (gitar), Gianni Maldino (bas), dan Rijadli …

Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.   Mickmorthy …