68

Liputan: Sailing Again Vol. 1, Penanda Kembalinya Maritime Records

Dive Collate dari Bali

Sailing Again Vol.1 Sebuah gigs dengan rasa “Bandung 2000an awal” digelar untuk pertama kalinya atas inisiasi Maritime records. Rencananya ke depannya gigs serupa akan digelar rutin oleh label rekaman/kolektif yang sempat mewarnai kancah indiepop Bandung di paruh kedua dekade 2000an.

Buat para penggemar indiepop kabar kembalinya Maritime menjadi sebuah kabar gembira. Label yang didirikan pada tahun 2006 oleh Joz Yusadiredja (Joz) dan Anggara Heryudasa (Ncut) ini telah merilis band-band seperti Annemarie, Astrolab, Jellybelly and Perfect Angels di umurnya yang sangat pendek. Sebelumnya Maritime records ini baru merilis band asal Liverpool, This Final Frame di ajang Record Store Day tahun ini. Dan untuk menunjang keputusannya untuk ‘turun gunung’ Maritime pun mempersiapkan seri gigs Sailing Again Vol. 1.

Baca juga:  Siap siap, Festival Mesin Waktu Balik Lagi!

Bertempat di Tipsy Panda, acara perdana ini diisi oleh band-band Bandung seperti Leach Me Lemonade, Well Whale, plus band postrock dari Bali, Dive Collate dan ditutup oleh penampilan unit shoegaze kugiran, The Milo. Selamat untuk kembalinya Maritime Records!