Lirik Lagu Kita Ke Sana Hindia untuk Merayakan Tak Ada yang Abadi

Jul 7, 2024

Hindia merilis lagu “Kita Ke Sana” pertama kali dalam album Lagipula Hidup Akan Berakhir (2023). Sejak video musiknya beredar 21 Juni lalu, ruang kerja Pophariini rajin memutar lagu ini hingga kami penasaran untuk mengetahui cerita di balik pembuatannya.  

Menyusul pencapaian yang diraih “Cincin”, video “Kita Ke Sana” juga mendapatkan sambutan yang luar biasa. Hal ini disyukuri Baskara Putra melalui unggahan foto dan video di Instagram.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Baskara Putra / Hindia (@wordfangs)

 

Saat dihubungi Pophariini hari Selasa (02/06), Baskara mengungkapkan lagu “Kita Ke Sana” ditulis bersama Pringgo Aryo Pradana atau akrab disapa Aryo, yang tak lain merupakan drumer sekaligus penulis lagu band Twentyfirst Night.

Menurut Baskara, 80% komposisi dasar lagu yang dibuat Aryo tercipta dari lirik dan banyak mengalami penyesuaian agar cocok masuk ke album Lagipula Hidup Akan Berakhir.

“Dalam penulisannya saya semacam menangkap ada rasa kesedihan yang sangat tipis menjadi kabut di lantai-lantai lagu ini, dan perasaan itu yang saya ingin tangkap dan amplifikasi di versi final. Semacam ‘merayakan’ sesuatu yang kita sama-sama tau akan menghilang dan pudar pada akhirnya,” kata Baskara mengenang situasi dan kondisi saat menuliskan sang lagu.

 

Lagu ini merupakan materi terakhir yang masuk ke daftar hingga posisinya berada di urutan yang ke-25. Baskara pun mengungkapkan alasannya, “Setelah mendengar draft dan underlying theme dari Mas Aryo, kami sama-sama merasa lagu ini cocok dan bisa melengkapi part kedua LHAB agar menjadi genap. Secara urutan pun kami coba posisikan se-’logis’ mungkin, agar mengalir kawin dengan keseluruhan alur album.” 

Musisi yang juga memiliki proyek bermusik .Feast dan Lomba Sihir ini menutup wawancara dengan mengucapkan terima kasih atas respons baik dari para pendengar untuk lagu dan video musik “Kita Ke Sana”.

Seperti pernyataan yang diutarakan Baskara, mari rayakan hal-hal yang kita miliki sebelum pudar dan menghilang dengan mendengarkan lagu “Kita Ke Sana” sambil membaca lirik di bawah ini.

 

Rayakan hari ini

Besok sisa sengsara

Belum pulang, kau pun di sini

Temani diriku

 

Kita bersandiwara

Bicara tak semestinya

Walau kita tahu nyatanya

Semua tak baik saja

 

Ada masanya kita

Mencuri ruang dan waktu

Walau pasti berlalu, biarkan saja

Kita ke sana, selagi masih bisa bersama

Bersama

 

Semuanya sementara

Kita di ujung cerita

Untuk lima menit coba kau

Mengambil alih dunia

 

Ada masanya kita

Mencuri ruang dan waktu

Walau pasti berlalu, biarkan saja

Kita ke sana, selagi masih bisa bersama

 

Ada masanya kita

Mencuri ruang dan waktu

Walau pasti berlalu, biarkan saja

Kita ke sana (kita ke sana)

Selama-lamanya (selama-lamanya)

Selagi masih bisa bersama

 

Bersama

Oh oh oh, bersama

Bersama, oh oh oh oh

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …

Ternoda Asal Sragen Bawa Unsur Film Horor di Single Jerat

Sragen, salah satu kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah melahirkan band baru bernama Ternoda. Mereka baru saja merilis single perdana bertajuk “Jerat” hari Minggu (14/07) via kanal Bandcamp. Jerat by Ternoda Awalnya, Ternoda …