107

Lonernavts dan Bumbu Pop 80an

kuartet pop 80an / dok. Lonernavts

Banyak anak band yang berbeda dalam menerjemahkan musik pop. Ada yang menye-menye, ada juga yang dibumbui lirik cerdas. Sebagian lagi hanya berusaha untuk nostalgia dengan sedikit bumbu ini itu, seperti yang dilakukan Lonernavts.

Meskipun namanya sulit untuk dihafalkan (apalagi diketik, jika bukan karena huruf V nya), namun musiknya tak sulit untuk dicerna. Sebuah musik yang terinspirasi dari post punk / pop new wave era 80an dari The Psychedelic Furs dan The Smiths serta banyak teman-temannya.

Coba main-main ke Apple Music, Joox, Spotify atau platform musik digital hari ini yang kamu punya. Ketik nama Lonernavst dan kalian akan menemukan judul “If Looks Could Kill”, lagu yang enak dijogetin di ruang gelap dengan lampu disko atau bisa juga sebagai pengiring musik di stereo mobil saat hendak ‘keluar malam’ di weekend. Karena part bass-nya enak, pantang diputar kecil-kecil.

Baca juga:  Daramuda: Trio Biduanita Yang Akan Menggebrak Permukaan Skena

“Simpel sih, lagu ini sendiri berceritakan tentang seseorang yang mengagumi keberadaan lawan jenisnya, dan perlahan-lahan merasa tersihir oleh kekagumannya sendiri,” ungkap mereka soal tema lirik lagu yang ditulis Ditulis langsung oleh Vari Rivano, Adelya Leksono, Marvin Muhammad.

Yang mau kenalan dengan musisi-musisi saat ini yang ingin kembali ke mesin waktu ini, Lonernavts adalah Adelya Leksono (vokal), Vari Rivano (gitar, vokal, synthesizer), Marvin Muhammad (Bas, vokal), Ivando Jeremy (drum, sequencer).

Comments
Previous articleMenyimak Evolusi Musik Kaveh Kanes
Next articleIrama Dari Nusantara: Perjalanan Panjang Radio Kita
mm
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.