Ludes Terjual dalam Semalam! Vinyl The Adams Kini Dijual Jutaan

May 8, 2023

Piringan hitam atau vinyl dari The Adams habis terjual dalam waktu semalam pada acara rilis di toko (in store release) disertai signing session yang digelar erentak pada Jumat (5/05) malam lalu di toko Demajors di kompleks M Bloc, Jakarta.

Meskipun penjualan vinyl yang dimulai pukul 7 malam, namun fans mengantri sejak siang dan sore hari. Suasana hujan tak lantas jadi halangan bagi mereka untuk setia mengantri untuk kesempatan langka ini. Dan benar saja, dalam semalam, 3 vinyl The Adams, masing-masing album The Adams (2005), V2.05 (2006) dan Agterplaas (2019) ludes terjual.

Fans yang datang pun tak hanya mendapatkan kesempatan membeli ketiga vinyl yang memang dirilis sebelum event Record Store Day digelar keesokan harinya ini, mereka bisa mendapatkan bonus tandatangan dari seluruh personel The Adams.

Ada fakta yang seru yang terjadi justru beberapa hari setelah acara ini selesai. Fakta ini adalah bahwa vinyl The Adams kini sudah dijual kembali dengan harga yang fantastis. Kami sedikit riset ke beberapa akun belanja online bahwa ketiga vinyl tersebut sudah mencapai angka jutaan.

Sejauh yang kami temukan, angka tertinggi untuk penjualan ketiga vinyl The Adams sudah mencapai harga hampir 3 juta.  Sisanya untuk dua album di kisaran harga 1,4 sampai 1.6 juta. Sedangkan untuk satu vinyl The Adams dilego seharga 860 ribu sampai yang termahal adalah Agterplaas yaitu di angka 1.4 jutaan.

Sempat ada kehebohan di salah satu aplikasi belanja online pada 3 hari lalu ketika ada orang yang menjual ketiga vinyl album The Adams ini dengan angka sangat fantastis yaitu di angka 13 jutaan. Laman penjualan ini sempat di-capture oleh gitaris/vokalis Saleh Husein di akun instagramnya.

Tangkapan layar penjualan vinyl The Adams di salah satu aplikasi belanja online / dok. Saleh Husein (instagram).

Sontak saja, unggahan ini sempat direspon beragam oleh fans, ada yang menanggapinya dengan tersenyum, kaget dan prihatin, terlebih dari mereka yang tidak sempat kebagian vinyl.

Meski demikian, Demajors memberikan titik cerah untuk mereka yang tidak sempat mendapatkan album The Adams. Lewat akun instagram resminya, mereka memberitahukan bahwa tiga album The Adams akan kembali tersedia dan untuk mendapatkannya cukup melakukan pra pesan dengan cara men-scan kode QR.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

D’MASIV – 8

Dalam album 8, D’Masiv kembali ke warna yang sudah dikenal sebelumnya dan kali ini dengan pengaruh soft-rock dan pop-balada 80/90an yang jitu

VALE! Bicara tentang Single Hahaha Confused dan Keinginan Manggung

Markus Kale atau dikenal dengan nama panggung VALE! asal Jakarta Utara mengawali tahun 2024 dengan single “U”. Kini ia memutuskan kembali lewat perilisan single baru “Hahaha Confused” hari Jumat (07/06).   Kami menghubungi Markus …