M Bloc’s Emerging Showcase : Wadah Bagi Para Debutan

Oct 6, 2019

Menjadi wadah dan tempat untuk mencetak musisi baru agar lebih dikenal lebih luas, itulah misi yang digaungkan oleh Wendi Putranto selaku kurator dari Emerging Showcase Volume 1. Acara yang berlokasi di M Bloc Live House di wilayah Blok M, Jakarta Selatan ini menghadirkan musisi-musisi yang dibilang masih debutan di kancah Permusikan Indonesia. Wendi menambahkan, dalam memilih musisi-musisi ini tidak punya kategori khusus, yang penting, mereka punya potensi untuk terus berkembang ke depannya.

Pada edisi pertama ini, Emerging Showcase menampilkan empat musisi potensial, di antaranya adalah Aldrian Risjad, solois beraliran Pop Rock yang berada dalam naungan Sun Eater yang didapuk sebagai penampil pertama di acara ini. Menghadirkan dua single andalannya, “Premature”, “Milk Candy,” dan empat lagu lainnya yang akan segera dirilis, rising star yang satu ini mampu membuka acara dengan gemilang.

Aldrian Risjad, roster terbaru Sun Eater / foto; Jonathan

Acara berlanjut ke penampil kedua, Kamga dan Chevrina yang tergabung dalam duo pop Hondo. Duo yang beberapa waktu lalu berhasil memenangi Go Ahead Challenge berhasil membius penonton. Tampil dengan format yang hanya berdua saja, penampilan mereka mendapatkan applause yang sangat Meriah dari penonton yang hadir di M Bloc Live House. Single “Thirty” tentunya menjadi andalan mereka. Pada kesempatan kali ini juga Hondo menampilkan beberapa materi lagu mereka yang belum direkam sama sekali.

Hondo / foto: Jonathan

Sesuatu yang unik hadir pada penampilan ketiga, di mana dari awal acara banyak sekali penonton yang memakai topeng pesta. Rupanya mereka merupakan penggemar dari Shyclops, sebuah unit pop baru yang seluruh personilnya juga memaki topeng pesta, menjalani debut musik sekaligus ‘manggung’ untuk pertama kalinya, karena mereka memang sebelumnya belum pernah melakukan live di gigs manapun. Sebuah penampilan yang cukup fresh walaupun masih banyak kekurangan di sana sini, itu bisa dimaklumi mengingat mereka sebelumnya baru pertama kalinya bermain secara live.

Shyclops / foto: Jonathan.

Joko In Berlin didapuk sebagai penutup dari Emerging Showcase Volume 1 ini. Unit band pop yang terdiri dari Mellita Sie (vokal), Kelana Halim (gitar), Fran Rabit (bass), Popo Fauza (Keyboard) dan Aditya Subakti (drum) ini menampilkan single – single andalan mereka di antaranya “Ballad of Colors”, “3AM” ,”Beauteous”, dan “Senja” menjadi penutup yang sempurna pada malam itu.

Joko in Berlin / foto: Jonathan

Walaupun ditujukan untuk para debutan, namun Emerging Showcase mampu menghadirkan tata panggung, lighting, sound secara profesional, yang tentunya sangat membantu para debutan ini untuk menampilkan musiknya secara maksimal. Kedepannya, Emerging Showcase ini akan hadir secara rutin dan tentunya membawa musisi – musisi newcomer terkurasi yang datang dari kancah musik lintas genre dan berasal dari berbagai kota dan daerah di Indonesia.

______

Penulis
Jonathan
Cuma sok tahu tentang musik. Suka foto-foto stage juga.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.