MALIQ & D’Essentials Ajak Nostalgia Album 1st

94
Penampilan Maliq & D'Essentials pada Kamis, 5 Desember 2019 di The Pallas, Jakarta.

Terbayar sudah keinginan penggemar MALIQ & D’Essentials untuk mendengarkan album 1st penuh secara langsung hari Kamis, 5 Desember 2019 di The Pallas, Jakarta.

Acara yang dipersembahkan Widelanes ini tentu mengingatkan MALIQ pada awal karier mereka, begitupula penonton dengan masa lalunya. Masa yang bikin sumringah lantaran tergila-gila pada seseorang, misalnya.

Setelah dibuka aksi Biru Baru, MALIQ beserta pemain tambahan serta tiga backing vocal– nya termasuk Kamga naik ke panggung mengenakan setelan putih hitam.

Pembuka yang dibawakan sangat jarang mereka mainkan di panggung-panggung biasanya, sebut saja “R U in D Mood”, “Sunshine”, dan “Harus Bagaimana”.

Sebagian dari penonton tampak ‘nggak terlalu hafal materi 1st’. Hal tersebut tak mengurangi kemeriahan malam itu. Angga berterima kasih kepada yang hadir.

“Album itu (1st) benar-benar menentukan nasib hidupnya MALIQ sampai hari ini,” ungkapnya.

MALIQ langsung meneruskan konser dengan “Hadirmu”. Beberapa nomor lain yang menciptakan nostalgia seperti “The One”, “Sampai Kapan”, “Blow My Mind”, “Terdiam”, dan “Kangen”.

Lagu berjudul “Berlayar” yang kerap menjadi harapan penggemar militan turut menghiasi setlist MALIQ sebagai persembahan termanis. Dalam kesempatan ini, mereka turut menyelipkan lagu dari album yang lain. Sebut saja “Coba Katakan” dari album Mata Hati Telinga, serta single “Senja Teduh Pelita”.

Bocoran yang perlu dicatat oleh penggemar yang tak hadir, MALIQ akan menggelar konser tunggal pada 2020. Indah mengatakan, kemungkinan terjadi di bulan Maret. Tepatnya, dua bulan sebelum mereka merayakan usia perjalanan yang ke-18. Sampai bertemu tahun depan!

_____