MALIQ & D’Essentials dan Fariz RM Bawakan Ulang ‘Barcelona’

Feb 3, 2023

Setelah beberapa saat lalu menggandeng musisi-musisi muda untuk membawakan lagu mereka, kini MALIQ & D’Essentials melakukan hal sebaliknya. Pada 27 Januari 2023, MALIQ merilis ulang lagu “Barcelona” milik musisi kenamaan, Fariz RM. Mereka juga melibatkan sang empunya lagu sebagai kolaborator.

Pemilihan MALIQ & D’Essentials untuk membawakan lagu hit legendaris tersebut merupakan ide dari Seno M. Hardjo, yang berperan sebagai Executive Producer untuk “Barcelona” versi baru ini.

Band yang sudah berdiri sejak 2002 ini melakukan cara berbeda untuk perilisan kali ini. Dalam rangka menyambut era baru web3, MALIQ & D’Essentials dan Fariz RM bekerja sama dengan Netra, platform royalty-sharing FMA (Fractional Music Asset) musik pertama yang memanfaatkan teknologi blockchain di Asia.

Kerja sama yang terjalin soal kepemilikan lagu, yang bisa ditawarkan kepada penggemar sebagai co-owner dalam bentuk aset digital. Kelak pemilik FMA “Barcelona” bisa ikut mendapat royalti, karena Netra juga akan menawarkan sistem royalty sharing atau “listen-to-earn”. Di mana pemilik FMA akan dibayar setiap kali ada yang mendengarkan lagu.

 

MALIQ & D’Essentials dan Fariz RM juga sudah menyiapkan beberapa agenda dalam bentuk konten untuk meningkatkan antusias penggemar. Konten-konten tersebut bisa dilihat via akun Instagram @netralive.

Hasil kolaborasi MALIQ & D’Essentials dan Fariz RM sudah bisa didengarkan di layanan streaming. Pembelian FMA “Barcelona” juga sudah bisa dilakukan dengan mengakses website resmi Netra di netra.live.

Sebagai informasi, MALIQ & D’Essentials tengah menyiapkan konser tunggal yang rencana akan diadakan bulan Mei 2023. Info lebih lanjut mengenai konser tersebut bisa dipantau di akun Instagram @maliqmusic.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …