Man Osman Rilis Album Penuh sebagai Prasasti Perjalanan Hidup

Jan 26, 2024

Solois asal Solo, Man Osman resmi merilis album berjudul A Romantic Way to Remember hari Minggu (21/01) di layanan streaming musik. Album ini menjadi prasasti perjalanannya selama 25 Tahun hidup di dunia.

 

Man Osman yang memang memiliki latar belakang keluarga seniman mulai tertarik terjun ke dunia musik saat masih duduk di kelas 1 SMP, yaitu momen pertama kali ia belajar main instrumen dan bernyanyi. Kemudian menginjak usia 15 tahun, Man belajar menulis lagu.

Penggarapan album A Romantic Way to Remember dimulai bulan puasa tahun 2023 dan selesai pada November. Dalam mengerjakan album, Man dibantu oleh Albesya Iqbal sebagai produser.

“Untuk menggarap keseluruhan lagu di album yang berjumlah 10 lagu ini melibatkan musisi-musisi lokal yang ada di kota Solo,” kata Man dalam sesi wawancara via WhatsApp (25/01).

Usai merilis album, Man sudah memiliki rencana untuk melaksanakan mini-tour ke beberapa kota meliputi Jakarta, Bekasi, dan Bandung. Tur ini mulai bergulir tanggal 31 Januari di Kios Ojo Keos.

“Setelah itu akan ada rilisan fisik yakni berupa cassete tape, yang nantinya akan limited, kemudian akan ada juga rilisan piringan hitam,” ucap Man soal rencana perilisan format fisik sang album.

Dalam bermusik Man memiliki tujuan untuk bisa bermain di festival-festival besar yang ada di Indonesia, bahkan mancanegara. Ia juga berambisi untuk terus memperkenalkan Solo lewat musiknya.

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …