MANUSIAWI #7 – Pamungkas

• Jul 21, 2021

Di edisi terbaru dari Manusiawi, kami menghadirkan Pamungkas.

Jika bicara mengenai Pamungkas, baru-baru ini sang solois terlibat dalam sebuah kolaborasi yang bisa dibilang mengejutkan. Di akhir bulan Juni lalu, Pamungkas membawakan ulang dua nomor hits dari Dewa 19, “Pupus” dan “Risalah Hati”. Tidak hanya itu, nomor “To The Bone” pun juga dibawakan ulang oleh sang maestro, Ahmad Dhani.

Pamungkas dan Dewa 19. / Dok: Pamungkas.

Ini menjadi lanjutan perjalanan kolaborasi antara keduanya, setelah beberapa waktu sebelumnya mereka tampil bersama dalam gelaran A Virtual Music Celebration: Dewa 19 ft. Virzha & Pamungkas (26/06).

“Mengerikan dan menegangkan sekali karena saya juga bisa dibilang Baladewa. Saya tumbuh besar, belajar musik, belajar hidup mendengarkan Dewa 19. Kalau nggak ada mas Andra Ramadhan, mungkin saya nggak main gitar”, sambut Pamungkas ketika dihubungi oleh Pophariini (02/07).

Kali ini, di edisi terbaru dari Manusiawi, Pamungkas kembali bercerita mengenai hal-hal yang mungkin belum pernah ditanyakan sebelumnya. Mulai dari pandangannya mengenai keadaan dunia hari ini, pernikahan, hingga sepak bola dan tentu saja, karir bermusiknya.

Salah satu yang sempat kami tanyakan kepada dirinya, adalah mengenai hal terberat menjadi seorang Pamungkas yang tidak diketahui oleh para penggemarnya.

“Adalah, kadang lo nggak dapat apa yang lo mau. Hidup tidak selalu memberikan yang lo mau sebagai Pamungkas. Lalu lo harus sanggup, mau, bisa untuk selalu adaptasi perspektif. Hanya untuk menerima bahwa mungkin bukan itu yang dibutuhkan untuk hari ini. You gotta be the bigger person, always”.

Simak obrolan selengkapnya antara kami dengan Pamungkas dalam edisi terbaru Manusiawi yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube Pophariini.


 

Penulis
Pop Hari Ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments