Marion Jola Boyong Piala MAMA 2018

Dec 12, 2018

Mendapat pengakuan di industri musik Asia tentu menjadi impian banyak penyanyi Indonesia, tak terkecuali Marion Jola. Pelantun single “Jangan” ini baru saja mewujudkan mimpinya menjadi artis asia terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards 2018 yang digelar 10 – 12 Desember di Seoul, Korea Selatan.

Di ajang Mnet Asian Awards yang digelar selama tiga hari ini, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini berhasil memboyong piala MAMA setelah dirinya menang untuk kategori Best New Asian Artist Indonesia. Sebelumnya, penghargaan ini pernah disandang oleh penyanyi Indonesia sekaliber Agnezmo yang sekarang sudah mendunia.

Tak hanya Marion Jola

Ternyata bukan hanya Marion Jola yang beruntung membawa pulang piala MAMA 2018. Beberapa musisi lain asal Indonesia ternyata juga turut mengharumkan nama Indonesia di ajang penghargaan musik Asia tersebut.

Beberapa diantara mereka adalah Lale Ilman dan Nino, tiga musisi berbakat yang menciptakan lagu “Jangan” milik Marion Jola ini juga berhasil menyabet penghargaan Best Engineer of The Year untuk kategori penulis lagu. Selain itu ada juga Javafinger, musisi yang dikenal sebagai bassist Maliq & D’Essentials ini juga berhasil menggondol piala MAMA 2018 di kategori yang sama untuk lagu “Jangan” -nya Marion Jola.

Selain menerima penghargaan, Marion Jola yang ternyata fasih berbahasa Korea ini juga tampil melantunkan hit singlenya, “Jangan” kepada seluruh khalayak penonton Asia yang datang menyaksikan ajang penghargaan bergengsi Asia ini. Simak penampilannya berikut ini,

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …