Melewati Rasa ‘Berkabung’ Bersama Hursa

65
Hursa / Dok. Hursa

Setelah pada bulan Maret 2020 lalu merilis sebuah EP Live Session dengan judul Stripped Down Series, kali ini Hursa merilis sebuah singel terbaru yang diberi judulKabung”. Menariknya, single ini menjadi penanda dari materi album Hursa yang akan datang.

Melalui tangan sang gitaris, Pandji Akbari, lagu “Kabung” dituliskan. Dalam penulisan, lagu “Kabung” bercerita tentang kehilangan seseorang yang tidak akan pernah kembali ke lingkungan kita. Namun, hal tersebut hanya dapat menjadi rasa sakit yang ditahan begitu saja.

 

“Ada fase dimana seorang akan ditinggalkan oleh orang yang disayangi, dan ada fase dimana kita harus menahan rasa sakitnya, hingga kita sebagai manusia belajar untuk mengikhlaskan” jelas Pandji Akbari lewat rilisan persnya.

Menariknya, visualisasi dari singel “Kabung” memuat sebuah artwork cover single yang dibuat oleh Agung Santoso. Serta, visualisasi tidak hanya menggunakan  artwork, tetapi juga dilengkapi dengan video musiknya.

Hursa sendiri beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum).

Setahun yang lalu, Hursa juga sudah merilis album perdananya, Harap dan Tuah. Album tersebut ditulis untuk memaknai kata “Harapan” dan “Petuah” untuk menggambarkan sebagai pengingat bagi diri sendiri atau orang lain.

“Kabung”, singel  terbaru dari Hursa, sudah rilis secara resmi pada 10 September 2020 lalu di berbagai layanan streaming musik.

 

____