Menilik Perjalanan Masa Lalu Gamaliel Lewat “Forever More”

141

Setelah memutuskan untuk beristirahat dari grup vokal GAC yang membesarkan namanya dan kedua rekannya dalam industri musik Indonesia pada penghujung Agustus 2019 lalu. Gamaliel kini hadir mempersembahkan sebuah lagu yang berisi ungkapan hatinya yang diberi tajuk “Forver More”. 

Pria yang sejak kecil sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi ini merasa perlu “ruang” untuk dirinya sendiri, mengenal dan memahami apa yang betul-betul menjadi keinginannya. Ia kemudian memulai “perjalanan”, sebuah perjalanan kembali ke dimensi kehidupannya di masa lalu, mulai mendengarkan kembali lagu-lagu favoritnya semasa kecil sambil melihat foto-foto dan dokumen-dokumen lama yang mengingatkannya kembali akan sosok dirinya saat masih kecil. 

Dari “perjalanan” itulah “Forever More” tercipta, bukan sekedar sebuah lagu baru saja. Lagu ini merupakan perjalanan seorang Gamaliel menemukan dirinya yang dulu, seorang Gamaliel yang belum mengenal dunia, seorang Gamaliel yang penuh dengan mimpi.

Dalam lagu ini ia menggandeng Aldi Nada Permana yang didapuk sebagai produser. Ia menyadari butuh bekerjasama dengan seseorang yang bukan hanya berbakat namun juga mau mendengarkan kisahnya. Setelah menceritakan seluruh hidupnya dalam waktu yang cukup singkat, Aldi Nada Permana secara brilian dapat menginterpretasikan dan menjahit “perjalanan” ini menjadi sebuah karya yang indah.