120

Meriahnya Pesta Bersama Barasuara, Elephant Kind dan The Adams

Kemesraan pengisi acara Pesta Bersama / foto: Cakti Prawirabishma

Menjelang hari Pemilu, tiga band Ibukota lebih dulu menggelar ‘Pesta Bersama’ pada hari Senin, 15 April 2019 di Eastern Promise, Jakarta Selatan. Mereka adalah Barasuara, Elephant Kind, dan The Adams yang dipertemukan oleh Kolase.com untuk menciptakan pertunjukan seru ini.

Eastern Promise, sebuah bar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan memang terkenal sebagai ‘rumah’ dari aksi beberapa band alternatif, sebut saja Komunal, Kelompok Penerbang Roket, Morfem dan masih banyak lagi. Meski kapasitas tak terlalu luas, namun atmosfer Eastern Promise yang hangat paling bisa mempersatukan penikmat musik untuk berkumpul untuk berpesta bersama, seperti layaknya malam ini.

Puti Chitara menjadi Bam Mastro malam itu / foto: Pohan.

Pesta dimulai, Barasuara tampil lebih dulu membawakan materi lama maupun terbaru. Bukan cuma tentang lagu-lagu yang dimainkan, menariknya khusus dalam acara ini, Barasuara membuat gimmick di tampilannya. Puti Chitara rela memakai coretan kumis dan janggut agar tampak seperti Bam Mastro. Di mana para personel lain juga mengenakan merchandise Elephant Kind. Menarik!

Baca juga:  Mosi Tidak Percaya Musisi Soal RUU Permusikan
Elephant Kind / foto: Pohan

Penonton yang hadir malam itu tidak membludak, artinya masih nyaman bergerak sambil menyaksikan band-band yang tampil. Giliran Elephant Kind memakai merchandise kaos desain terbaru dari The Adams. Ini pula menjadi kesempatan bagi Bam cs menyanyikan beberapa nomor album The Greatest Ever. 

The Jackson Five kawe: The Adams / foto: Pohan.

The Adams, band tertua di daftar penampil unjuk gigi terakhir. Personelnya memakai wig afro ala Jackson Five serta memakai merchandise Barasuara. Materi dari album Agterplaas digeber di depan penonton yang sebagian besar sudah hafal.

Manaa suaraanyaaa? / The Adams, Eastern Promise, 2019 / foto: pohan

Pesta pun ditutup secara keroyokan oleh ketiga band membawakan “Kemesraan” -nya Iwan Fals dan “Konservatif”.

________