Meriahnya Tur Flying Solo Pamungkas

• Jul 13, 2019

Flying Solo Tour meninggalkan kesan yang luar biasa bagi Pamungkas. Hampir di tiap kota menyisakan kenangan tersendiri buat dirinya.

“my first time experiencing semarang, you guys are very loud,” tulis Pamungkas ketika pertama kalinya bermain di fansnya di Semarang.

Apresiasi serupa dirasakan pula di kota-kota lainnya seperti Bandung, Jogja, Malang dan Surabaya.

Semua shownya sold out, fans pun terpuaskan dengan lagu-lagu Pamungkas dari Walk The Talk, debut albumnya, termasuk calon hit “Flying Solo”.

Memukau: Aksi Pamungkas di Jogja, 25 Juni 2019 / foto: dok. Pamungkas

Di atas panggung, Pamungkas pun menunjukkan seluruh kepiawaiannya sebagai musisi: menyanyi, bermain keyboard, gitar termasuk drum! sebuah pemandangan yang jarang ditemui fans di sebuah panggung.

Semarang on fire! aksi Pamungkas di Semarang, 27 Juni 2019 / foto: dok. Pamungkas

Dan ya, di luar pengalaman mistik yang seru seputar tur (yang mana hampir selalu ada di catatan perjalanan tur musisi lokal kita), meriahnya panggung-panggung di tiap kota yang disinggahinya seakan menyiratkan bahwa Pamungkas harus kembali ke panggung, mungkin dalam tur berikutnya.

Bandung burning: Pamungkas di Bandung / dok. Pamungkas

______

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

Resensi: Sunwich – Storage

jika anda penyuka katalog gelombang baru band indiepop vokalis perempuan, anda harus memberikan Sunwich kesempatan untuk dipasang kencang-kencang.

Mau Tau Banget?: Mentor Interview – Laleilmanino

Selamat datang di edisi perdana Mentor Interview! Sekilas mengenai Mentor Interview, kami berkeliling menemui nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri musik Indonesia saat ini. Nama-nama yang kami temui, mempunyai keahliannya masing-masing di …