Merilis “Hantu”, The Changcuters Ungkap Album Baru

143
The Changcuters
The Changcuters merilis single "Hantu" / dok. The Changcuters

The Changcuters punya agenda besar di tahun 2020 ini: menyiapkan album baru yang merupakan penutup dari trilogi album mereka. Menurut kabar resmi mereka, album baru ini diberi tajuk Loyalis. Buat teaser, The Changcuters merilis single terbaru dari album ini bertajuk “Hantu”.

Hantu, sebuah kata yang selalu identik dengan hal gaib ini dipandang oleh The Changcuters sebagai sebuah cerita tentang proses kelahiran dan keberadaan manusia di kehidupan sosial.

“Setiap sesuatu yang terlahir, belum tentu bisa langsung diterima di lingkungan masyarakat. Terkadang kita harus melalui proses penolakan, ketidaksukaan, atau bahkan hanya dianggap bayang-bayang yang meng ‘Hantu-i’ kehidupan orang lain,” ungkap mereka kepada PHI.

Dikemas dalam nuansa rock dengan isian instrumen yang sangar serta celoteh-celoteh nakal di setiap liriknya, single “Hantu” dipandang oleh The Changcuters adalah pembuka yang pas untuk pelan-pelan memahami isi dari album Loyalis nanti.

“(album ini) intinya mencoba lebih mengedepankan sisi perasaan yang dialami oleh kebanyakan manusia dalam kehidupan sosialnya. Lewat hal yang bersifat gaib (tak terlihat) ini kami mencoba menguji kepekaan kalian (pendengar) dalam memahami setiap materi dalam album ini,” ujar mereka.

Dengan single “Hantu” ini, The Changcuters mengajak fans atau mereka yang mendengarkan untuk merasakan bagaimana menjadi individu yang tidak dianggap keberadaannya, menjadi kaum yang terpinggirkan tanpa harus pesimis dalam menjalani kehidupan.

“Jangan takut dengan Hantu atau rasa di-‘Hantu’-i, rangkul setiap rasa takutmu, ambil dan
mainkan peranmu, lalu nikmatilah persembahan dari kami untuk para Loyalis,” tutup The Changcuters.

____