Merindink Disko Rilis Single Kedua yang Tercipta Spontan

Mar 29, 2024

Duo elektronik pop asal Aceh bernama Merindink Disko resmi merilis karya teranyar bertajuk “Bersukacita” hari Jumat (22/03). Lagu ini menceritakan kelanjutan kisah tokoh Louie dan Nancy yang sudah mereka ceritakan di single sebelumnya, “Saturday Night”.

 

Merindink Disko beranggotakan Helfan Muhammad dan Hudawi Muhammad ini terbentuk saat kedua personel harus kembali ke Aceh dari Jakarta karena suatu keadaan. Perjalanan Merindink Disko pun dimulai saat keduanya menawarkan diri untuk mengisi acara di event kompetisi basket.

“Kami nawarin diri buat jadi performer ngeramein acara itu. Dari situ muncul ide bikin Merindink Disko, yang awalnya kami selekta karaoke sampe akhirnya bikin lagu sendiri jadi duo electro pop,” kata Helfan saat diwawancara Pophariini via WhatsApp (26/03).

Saat bercerita tentang lagu “Bersukacita”, Helfan menggambarkan sang lagu dengan ungkapan ‘Anak yang tidak diharapkan’. Hal tersebut diucapkan karena memang notasi karya ini seperti tiba-tiba saja menghampiri kepalanya.

Dalam penggarapan lagu, Helfan dan Hudawi memercayai seorang produser bernama Mamoy dari Bandung yang proses kerja samanya diakui unik oleh Helfan.

“Proses rekamannya rada absurd karena saat penggarapan bareng produser kami cuma satu kali meeting online. Sisanya by WhatsApp semua dan belum pernah tatap muka langsung. Tapi rasanya cukup menyenangkan dan mungkin doi udah paham maunya kami apa,” terang Helfan.

Setelah perilisan single ini, kedua personel sedang mempersiapkan album mini perdana yang dijadwalkan hadir pertengahan tahun 2024.

Sesi wawancara Pophariini bersama Merindink Disko juga sempat membahas bagaimana perkembangan musik di kota asal mereka. Helfan mengaku perkembangannya sangat pesat karena banyak band-band baru bermunculan dengan musik yang bagus dan potensial.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini.    Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop …