Metamorfosis Wake Up, Iris! Menuju Album Kedua

Nov 21, 2021

Wake Up, Iris! kembali melanjutkan perjalanannya. Setelah merilis nomor “AUDEAMUS” di penghujung tahun lalu, kini duo Bie Paksi dan Vania Marisca mempersembahkan kembali nomor “Nefelibata” dengan format terbarunya.

Kilas balik, nomor tersebut sudah hadir sejak tahun 2018 lalu, tepatnya dalam album A U R E L O E yang berdampingan dengan enam nomor lainnya.

Sebelumnya, Wake Up, Iris! memang sudah memberitakan bahwa mereka akan merubah format bermusiknya dalam hal instrumen sejak merilis “AUDEAMUS”. Perubahan tersebut beralasan, karena rencananya momen ini akan menjadi sebuah rangkaian perjalanan menuju album kedua mereka kelak di tahun 2022.

“Mungkin pendengar kami di album pertama, A U R E L O E, agak kaget mendengar perubahan kami di lagu ‘Audeamus’, jadi sebelum membawa pendengar lebih jauh kepada karya-karya baru kami lainnya, kami ingin merilis salah satu lagu di album pertama, ‘Nefelibata’, dengan taste baru. Semoga rilisan ini bisa menjadi pintu gerbang yang baik untuk membawa kalian semua ke universe Wake Up, Iris! berikutnya”, sambut Bie Paksi dalam rilisan persnya.

Dalam beberapa waktu ke depan, rangkaian akan berlanjut dengan format audio visual dalam bentuk live session dari “Nefelibata” yang bisa disaksikan melalui kanal YouTube mereka. Wake Up, Iris melibatkan beberapa pihak dalam penggarapannya, sebuah kolaborasi antara Kamera Malang, Piranha Vape Malang hingga Blue Sky Music Studio.

Mengenai perjalanan Wake Up, Iris!, selain dengan sebuah album penuh di tahun 2018 lalu, sang duo juga kerap mentas di berbagai panggung lintas kota di Indonesia dan sempat menjalani tur di Malaysia. Korea Selatan pun juga pernah mereka sambangi di tahun yang sama dengan album rilis, ketika itu mereka tampil di sebuah festival bernama Zandari Festa Music Showcase Festival.



 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Makin Banyak Koleksi Lo, Makin Gede Tanggung Jawab Lo

Kalau lo seorang kolektor vinyl, pasti sudah sadar kalau memiliki jumlah records yang bertumpuk-tumpuk bukan hal yang aneh lagi. Tapi dengan tumbuhnya koleksi lo, kalau enggak dirawat pasti ada satu atau mungkin beberapa vinyl …

Pengamat Musik Senior Bens Leo, Tutup Usia

Pengamat musik sekaligus tokoh yang penting dalam perjalanan industri musik Indonesia, Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021).