Mezzaluna Mengawali Karier Bermusik dari “In Situ”

Sep 25, 2021

Anak sulung Bimbim ‘Slank’, Jaya Mezzaluna Bungari memulai perjalanan karier bermusik lewat single perdana “In Situ” di akhir September 2021. Ia hadir menggunakan nama Mezzaluna, menjadi artis Indonesia pertama yang bergabung dengan label baru milik Sony Music Entertainment, OFFMUTE.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mezz 🌛 (@mezzaluna)

Lagu “In Situ” ditulis oleh Mezzaluna lima tahun yang lalu. Tepatnya, saat ia masih berusia 15 tahun. Usia muda yang menjanjikan ketika Mezzaluna mengaku bahwa proses penulisan lagunya merupakan tercepat yang pernah ia lakukan berkat kejujuran.

“Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku,” kata Mezzaluna yang tertulis dalam siaran pers. 

Dalam penggarapan lagunya, Mezzaluna berkolaborasi dengan Gio Wibowo selaku produser musik. Baginya, kerjasama dengan Gio seperti mimpi.

“Semua berawal sebagai proyek kecil untuk seru-seruan yang kukira tidak akan berlanjut, tapi ternyata hasilnya sangat memuaskan dan aku sangat bangga,” ungkapnya.

Lagu “In Situ” bisa disebut lagu pengharapan, bercerita tentang menghubungi seseorang tanpa mendapatkan respon dan yang tersisa perasaan putus asa. Akhirnya, kenyataan harus diterima tanpa lebih banyak berharap lagi atau memperjuangkan apa-apa.

Video musik single “In Situ” pun sudah beredar, disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia. Video memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang diadopsi dari lirik lagu yang dinyanyikan Mezzaluna. 

Perasaan tersebut disampaikan melalui bentuk visual terang dan gelap yang saling bersanding agar mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar. Di balik itu tersirat kemelut menunggu dalam kesunyian dan rasa tidak sabar. 

Menurut sang solois, video musiknya tersebut sudah cukup menangkap esensi lagu dan ia merasa puas dengan hasilnya. Simak melalui kanal YouTube MezzVEVO.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.