Mickmorthy Luncurkan Single Ketiga Berjudul Why Am I Here?

Apr 18, 2024

Setelah merilis “Alive” (2021) dan “Greed” (2023), Mickmorthy asal Tangerang Selatan kembali mempersembahkan karya musik terbaru dalam tajuk “Why Am I Here?” hari Jumat (12/04) yang menjadi jembatan mereka menuju penggarapan album.

 

Mickmorthy beranggotakan Labib Muamar Ridwan (vokal, gitar), Bintang Ramadhan (gitar), Khalifa Rizki Madhani (drum), dan Uno Aldians Wibowo (bas).

Mereka melewati banyak perpindahan tempat rekaman hingga lagu memakan waktu pembuatan yang lama. Namun hal ini tidak menghentikan langkah band untuk melahirkan karya terbaik.

Lagu berdurasi lebih dari 3 menit ini menyampaikan pertanyaan besar tentang keinginan seseorang yang sebenarnya. Labib yang menuliskan lirik lagu “Why Am I Here?” terinspirasi dari curahan hati Bintang.

“Di sebuah kafe, di sela-sela kami merekam gitar untuk lagu lain berjudul ‘Home’. Bintang bisa-bisanya menyampaikan keluh kesah. Saya yang merasa punya pengalaman cerita serupa kemudian menuliskan lirik lagu ini dan menyusunnya sedemikian rupa disesuaikan dengan struktur lagu dan notasi vokal yang sebelumnya sudah selesai dikerjakan,” kata Labib via DM Instagram hari Kamis (17/04).

Berbeda dengan band lain, Mickmorthy memiliki harapan yang cukup unik yaitu ingin melepas lajang menjadi pekerja kantoran.

“Harapan kami bisa konsisten dalam kesenangan kami bermain musik. Kami juga berharap bisa terus produktif untuk menghasilkan karya-karya yang bisa membawa kami bermain di acara musik yang sudah maksimal. Terkhusus bisa menghasilkan dan melepas masa lajang menjadi pekerja kantoran,” tutup Labib.

 

Penulis
Javyerist Xavioly Fryzas
Cita-cita jadi guru musik.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.

Mister Nobody Memperkenalkan Sosok Kapita di Single Baru

Setelah merilis single “Dreams” tahun 2023 lalu, Arfan Chalid Rabrusun atau dikenal dengan nama panggung Mister Nobody resmi menghadirkan videoklip single anyar “Kapita” via kanal YouTube hari Jumat (24/05).     Kapita adalah gelar …