50

Modal Rasa Sakit dan Segudang Cerita milik Nadin Amizah

Paska merilis beberapa lagu kolaborasi dengan Dipha Barus di single “All Good” dan Matter Halo di “Teralih”, Nadin Amizah akhirnya merilis single perdananya yang berjudul “Rumpang”. Sebelumnya pada tanggal Juni 21 2018, versi live lagu “Rumpang” diunggah di akun Youtube Nadin dalam bentuk video. Dan karena tingginya permintaan dari para pendengar untuk versi rekam studio, maka lagu “Rumpang” versi studio akhirnya dirilis di berbagai layanan streaming digital audio  seperti Spotify, Joox, Apple Music, Deezer.

Di single perdananya ini Nadin yang juga populer di Instagram dengan nama akun @cakecaine mengaku menulis sendiri lagu ini dengan bermodalkan sebungkus rasa sakit, segudang cerita yang ingin disampaikan, dan seikat keterbatasan berbahasa untuk menulis lagu yang baik dan benar. Dan dalam penulisannya diiringi oleh pamannya sekaligus juga gitarisnya, Dolly Harahap yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu dari duo akustik folk, Teman Sebangku.

Baca juga:  Ada Kejutan Baru di Nominasi Ajang Penghargaan AMI Awards 2018

Dalam KBBI sendiri, arti kata “Rumpang” berarti ompong atau bersela-sela (selang waktu, berhenti sebentar). Dan lagu ini  menceritakan tentang seseorang yang merasa tidak lengkap setelah ditinggal yang tercinta dan tidak bisa mengisi kekosongannya dengan pengganti lain. Proses penulisan dan penyelesaian lagu tersebut cukup memakan waktu yang lama dengan jeda waktu satu tahun. Selama lagu tersebut belum selesai, Nadin sudah menjulukinya sebagai “lagu yang masih rumpang”. Lalu pada akhirnya julukan itu dipakai juga menjadi judul akhir lagu tersebut.

 

____