Momen Berproses Enzy Storia dengan “Setengah Hati”

• Jun 16, 2021

Enzy Storia yang dikenal sebagai aktris dan presenter memutuskan untuk melanjutkan perjalanan bermusiknya. Pekan lalu tepatnya 10 Juni, ia merilis single kedua berjudul “Setengah Hati”.

Lagu “Setengah Hati” menceritakan kisah perempuan yang menjadi korban ghosting dari pria yang mendekatinya. Lagu ini diciptakan Raguel Lewi dan diaransemen oleh Music by Seek. Di antara nama yang ikut terlibat dalam penggarapan lagu seperti Marco Steffiano ‘Barasuara’ dan Barsena Bestandhi sebagai vocal director.

Ada hal menarik di balik penggarapan single tersebut, yaitu positive vibes dari timnya. Enzy mengatakan kepada Pophariini (14/06), “Dari awal workshop untuk bikin demo, guru vokal Mas Atra, begitu musik dasarnya kebentuk langsung bilang, ‘Siap-siap pecah sih ini ‘Nzy, ini bagus banget’. Dan juga semua teman-teman, Vidi (Aldiano), Cantika. Vidi sih yang paling berapi-api bahwa aku beruntung dapat lagu ini karena lagunya bagus. Aku jadi makin mantap dan semangat buat ngulik lagunya,” kata Enzy kepada Pophariini (14/06).

Enzy memulai karier bermusik tepatnya awal Mei lalu saat ia merilis ulang lagu “Bila Aku Jatuh Cinta” milik Nidji. Perjalanan bermusiknya menurut Enzy dimulai dari sebuah tawaran dan kesempatan yang ia syukuri.

“Banyak banget orang yang bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Tapi nggak ada jalannya dan aku ngerasa kayaknya ini rezeki yang harus aku jalani, harus aku coba. Biar aku tau, aku tuh suka atau enggak sama bidang ini (musik). Jadi, ketika aku dapat tawaran ini ya aku mau mencoba gitu. At least ini adalah momen untuk berproses.”

Enzy menyadari kecintaannya terhadap musik sejak masih remaja. Ia ingat pertama kali bernyanyi di hadapan orang banyak yaitu mengisi acara di sekolah. Ketika Enzy mengikuti ekstrakurikuler paduan suara.

“Tapi aku lebih tertarik untuk ikutan dance, pada saat itu. Jadi, aku lebih fokusin di dance. Nah, kalau nyanyi yang di dalam karier. Mungkin pertama kali itu di Tonight Show kali ya. Nyanyi yang karena memang diharuskan, terus akhirnya diseriusin itu tahun lalu pas ‘Bila Aku Jatuh Cinta’ recycle lagunya Nidji,” kenang Enzy.

Perkenalan Enzy dengan musik, ia merasa sudah dipupuk sejak kecil. Sampai Enzy tak mengingat mana lagu yang ia dengarkan pertama kali karena memang suka mendengarkan musik.

“Jadi, Mamaku memang dari kecil suka kasih dengar lagu dari Elton John, Bee Gees, The Beatles, banyak banget lah karena Mamaku memang suka banget dengerin musik dari segala genre. Bahkan, kayak lagu-lagu daerah, lagu-lagu rohani (Muslim), banyak banget sih. Jadi, segala genre lagu juga aku dengerin gitu karena Mamahku memang dari kecil selalu mengenalkan anak-anaknya dengan lagu-lagu,” ungkapnya.

Maka tak heran Enzy juga suka bernyanyi. Ia pun membintangi sendiri video musiknya yang turut menghadirkan Deva Mahenra sebagai model video. Simak video musik “Setengah Hati” di kanal YouTube pribadinya, Enzy Storia.

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

PHI TIPS: Tips Jajan Rock di Era PPKM

Simak baik-baik ya, karena ada beberapa tips penting bagi kalian jika ingin Jajan Rock di era PPKM saat ini.

Leonardo Ringo Tampilkan Live Session Dua Singlenya. Simak di PHI Eksklusif

Singer-songwriter Leonardo Ringo menampilkan paket live session dari dua singlenya. Simak keintiman luar biasa ini di PHI Eksklusif.