Momen Penting Yura di Konser ‘Merakit’

Apr 27, 2019

Yura sukses menggelar konser ‘Merakit’ pada hari Kamis, 25 April 2019 di Balai Sarbini. Setelah perdana diadakan di kota asalnya, Bandung. Konser dengan persiapan hanya sekitar satu bulan ini cukup ‘mencolok mata’ dipandu MC Reza Chandika

Konsep panggungnya menggambarkan karakter Yura yang bersahaja. Ia membuka pertunjukan dengan lagu “Apakah Kamu”, dan “Kataji” ditemani enam penari perempuan.

Selesai berjoget, pemilik nama Yunita Rachman ini mengajak penonton untuk bersiap menyanyi bersama, “Jadi boleh kayak dipegang tangan yang ada di sampingnya.” Sontak yang berstatus jomblo cuma bisa memble detik “Get Along With You” dimainkan.

Seperti judulnya, konser menghadirkan penuh album Merakit. Sebut saja lagu “Dekap”, “Intuisi”, “Malam Sepi”, dan “Takkan Apa”. Yura berbagi cerita perjalanan bermusik serta kehidupan pribadinya.

Momen romantis pun tercipta begitu kakak kandungnya, Ferry Nurhayat diundang naik ke atas panggung. Mereka mengambil kesempatan, duduk bersebelahan di balik papan tuts membawakan lagu cover “Pelangi” milik Chrisye. 

Enam tahun yang lalu, Yura berkesempatan menjadi pembuka konser Glenn Fredly di Gedung Kesenian Jakarta. Di konser Merakit ini, Glenn hadir sebagai penontonnya. Malam itu, lagu kolaborasi dengan Glenn “Cinta dan Rahasia” dibawakan Yura sendirian.

Tak berbeda dari panggung sebelumnya, Yura kembali mengajak teman-teman tunanetra Wyata Guna Bandung, berbagi mic di lagu “Berawal Dari Tatap”. Hingga konser diteruskan nomor “Merakit” yang dinyanyikan sambil berpegang tangan.

Yura Konser Merakit Jakarta diserbu penggemar dari Jakarta maupun luar pulau Jawa. Banyak rekan-rekan musisi yang hadir seperti Tulus, Teddy Adhitya, Vidi Aldiano, Nola Be3 & keluarga termasuk pencipta lagu “Harus Bahagia”, Yovie Widianto. 

 

____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.