82

Mondo Gascaro: “Mocca Itu Musical”

Selain sebagai musisi, Mondo Gascaro dikenal turut melahirkan album-album keren dari Payung Teduh, Ayushita, sampai Noh Saleh. Namun di awal tahun ini, Mondo mendapat tantangan baru yaitu menjadi produser Mocca, grup band asal Bandung. Mocca dikabarkan menggandeng Mondo sebagai produser di album terbarunya bertajuk Lima. Berita ini telah beredar beberapa waktu lalu lewat media sosial Mocca.

Ini adalah kali pertama Mocca bekerjasama dengan produser. Sebelumnya, mereka dibantu Ari Renaldi sebagai co-producer. “Awalnya gue dikontak Riko (gitaris Mocca), dia ngajak ngobrol dan ngajak gue buat mixing dan mastering album terbaru mereka.” ujar Mondo.

Mondo sendiri sempat menolak tawaran tersebut.”Gue bilang gue bukan mixing engineer, tapi gue bisa supervise mixing,” ujar Mondo. Namun setelah obrolan panjang, Mondo Gascaro malah bersedia menjadi produser album ini.

Baca juga:  5 Hal Istimewa dari Musik Video “Teman Sejati” Mocca

Selain sebuah kehormatan, Mondo mengaku menangani album Mocca adalah tantangan tersendiri. “Bagaimana memproduseri satu band yang udah jadi tidak semudah memproduseri penyanyi. Mocca sudah punya style dan habitnya sendiri dalam memproduksi musik, ditambah mereka juga udah mapan, nah itu yang jadi tantangan buat gue,” ungkap Mondo.

Mocca menurut Mondo adalah band dengan sentuhan musik yang unik. “Buat gue Mocca itu menurut gue musical kayak Broadway tapi lebih muda,” ujar Mondo. Bakal seperti apa album Lima dari Mocca ini?

Fresh, simple, lebih dewasa,“ tutup Mondo.

Untuk mendengar wawancara Mondo secara full, silakan tonton video ini,