Monkey to Millionaire dan Eksplorasi Terbarunya

Oct 6, 2021

Di awal bulan Oktober ini, Monkey to Millionaire kembali ke permukaan dengan melepas single terbarunya, “YOU”.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Monkey to Millionaire (@monkey2mill)

Memang, jika mengingat perjalanan duo Wisnu Adji dan Aghan Sudrajat dalam beberapa waktu ke belakang, sudah lumayan lama sejak mereka merilis materi teranyarnya. Terakhir kali mungkin adalah album Bipolar di awal tahun 2019. Bisa dibilang, bahwa “YOU” merupakan sebuah penebusan kerinduan penggemarnya akan kehadiran keduanya.

Melalui single terbarunya ini, Wisnu dan Aghan mengungkapkan bahwa sejatinya “YOU” merupakan sebuah bentuk eksplorasi mereka dalam bermusik. Juga bagaimana mereka membawa nuansa musik dan sound yang terdengar lebih ‘primitif’ ketimbang beberapa materi-materi Monkey to Millionaire sebelumnya.

Secara garis besar, “YOU” menjadi sebuah single berdurasi singkat yang membawa penuh agresi di dalamnya, dibarengi dengan ketukan drum penuh energi yang repetitif dan sound vokal dan gitar yang terasa mentah namun tidak meninggalkan koridor alternative rock yang sudah dibawa oleh keduanya sejak lama.

 

Sebenarnya, rangkaian hadirnya single terbaru ini sudah dimulai sejak hari Jumat (01/10) lalu, ketika format video musiknya ditayangkan secara eksklusif melalui kanal YouTube milik Ngobryls. Setelahnya, baru format digitalnya yang dihadirkan pada hari Selasa (05/10).

Andai masih ingat, di awal tahun ini sang duo sempat merilis ulang album Lantai Merah dalam format kaset pita dalam bundle pack yang juga berisikan ragam memorabilia.

“YOU”, single terbaru dari Monkey to Millionaire sudah bisa didengarkan di berbagai platform.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!