Morfem Lebih Organik di Single Teleportasi

Sep 17, 2023

Morfem merilis single baru dalam tajuk “Teleportasi” hari Rabu (13/09) yang bisa didengarkan melalui layanan streaming musik. Sebelumnya, band sudah mengeluarkan lebih dulu videoklip sang lagu secara mendadak di kanal YouTube MORFEMoriginal. 

 

Saat dihubungi Pophariini via WhatsApp hari Jumat (15/09) tentang alasan merilis videoklip. Jimi Multhazam mengaku, bahwa ia dan rekan-rekan di Morfem memang senang melakukan hal-hal yang tidak terduga.

“Kita baru sepakat siangnya untuk rilis. Langsung sikat,” kata Jimi.

Lebih lanjut, Jimi bercerita soal pemberian judul “Teleportasi” yang ternyata dilakukan secara tidak sengaja. Tepatnya, saat ia melakukan penulisan lagu di bawah gambar berbentuk font Teleportation.

“Ketika gue foto dan kirim ke grup, anak-anak menyangka itu judul lagunya. Setelah gue baca ulang, ternyata nyambung. Ya sudah lah. Terjadi lah,” ungkap Jimi.

 

Proses penggarapan lagu ini dirasa lebih organik oleh para personel Morfem. Pendekatan yang mereka terapkan dalam mengerjakan “Teleportasi” hanya menata bunyi dari ruang yang didapat, meski harus menghadapi segala keterbatasan.

Seperti materi-materi yang sebelumnya, Morfem berkolaborasi dengan seniman visual untuk membuat sampul single mereka. Kali ini giliran ilustrator asal Semarang bernama Puthut Aldoko Wilis atau kerap dikenal dengan nama BOBOMAGZ.

Melanjutkan perjalanan band, Morfem juga berencana untuk merilis album baru akhir tahun ini. Jimi mengatakan, proses pembuatan album mereka sedang berjalan di tengah jadwal panggung Morfem yang padat. Mari nantikan sama-sama!


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …