23

Musica Studio Merilis Original Soundtrack Film Bebas

Para pemain film Bebas menyanyikan hit single "Bebas" / foto: Jojo.

“Bebas” sebuah single milik Iwa K yang sempat menjadi hit di era 90-an ini kembali dirilis dengan versi baru. Single yang sudah berusia 25 tahun ini dirilis kembali bersamaan dengan diterbitkannya film dengan judul sama, Bebas yang disutradarai Riri Riza. Dibawakan oleh penyanyi muda Sheryl Sheinafia, Maizura, dan juga Agatha Pricilla, dan juga tentunya berkolaborasi dengan Iwa K, lagu versi baru “Bebas” menjadi sesuatu yang fresh.

Sheryl mengungkapkan perasaan senang karena mendapatkan kesempatan untuk membawakan lagu ini. “Awal ketemu mas Iwa K aku seneng banget karena aku udah sering meng-cover lagu “Bebas” selama setahun terakhir,” ungkap Sheryl. Lagu “Bebas (New Version)” ini sendiri memiliki penambahan bait yang tidak ada pada lagu sebelumnya.

Baca juga:  Makrab ‘Jalan Pulang’ Pusakata
Jumpa pers dengan para pemain dan produser film Bebas / foto: Jojo

Tidak hanya “Bebas” dalam perilisan original soundtrack film Bebas ini juga menghadirkan beberapa lagu nostalgia lainnya yang populer di era 90-an. Pengkurasian lagu-lagu untuk mengisi film ini tentunya melalui proses panjang. Mira Lesmana selaku produser menjelaskan bahwa dalam pemilihan lagunya harus menyesuaikan dengan adegan filmnya, selain secara musikalitas, Mira memilih lagu yang memiliki tempo dan lirik lagu yang pas.

si cantik maizura, salah satu pemeran film Bebas / foto: jojo.

Selain lagu-lagu nostalgia, juga terdapat satu-satunya lagu baru berjudul “Aku Tanpamu” di original soundtrack di film ini yang dinyanyikan oleh penyanyi baru asal Makassar yang berada di bawah naungan Musica Studio, Maizura.

Dalam penulisan lirik, lagu “Aku Tanpamu” dibantu oleh Bianca dan Dimas yang kemudian liriknya mengalami beberapa perubahan menyesuaikan dengan alur cerita filmnya oleh Mira Lesmana. Sebagai tambahan, original soundtrack Bebas sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

Baca juga:  Rich Brian Pulang Kampung di Spotify On Stage

______