Musisi Senior Oddie Agam Tutup Usia

Oct 27, 2021
oddie agam

Musisi pop senior Oddie Agam meninggal dunia. Penyanyi berumur 68 tahun ini menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Rabu (27/10) jam 11 siang lalu.

Kabar duka ini pertama kali beredar dari pengamat musik Stanley Tulung berdasarkan informasi dari pihak keluarga.

Sebelum kabar duka ini, diketahui Oddie Agam mengalami sakit yang parah akibat gagal ginjal dan dirawat di rumah sakit Persahabatan sejak awal Oktober lalu.

“Batuknya tidak berhenti-berhenti, terus pipisnya berdarah, katanya ginjalnya rusak,” ungkap Deddy Dhukun, sabat almarhum ketika itu seperti yang beredar di banyak media.

Penyanyi yang punya nama asli Imran Majid ini adalah satu dari musisi senior yang dihormati di Industri musik tanah air. Ia memulai karier dalam industri Indonesia sejak 1984, dirinya adalah  komponis, penyanyi, sekaligus penulis lagu yang populer hingga saat ini.

Sebagi pencipta lagu, sepanjang kariernya ada banyak lagu yang ditulisnya menjadi hit, di antaranya “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, dan “Logika” yang dinyanyikan Vina Panduwinata, termasuk salah satunya adalah lagu “Antara Anyer dan Jakarta” yang dinyanyikan Sheila Majid.

 

Istirahat dengan tenang, Oddie Agam!

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …