Naif Digarap Tompi di Video Klip “Berubah”

Aug 30, 2018

Grup band Naif merilis single “Berubah” dari album penuhnya 7 Bidadari pada 28 Agustus lalu. Dirilisnya single kedua ini juga ditandai dengan penayangan video klip di kanal Youtube mereka.

Sekilas tidak ada yang aneh melihat video klip lagu ini. Hanya sepasang suami istri yang bersama membangun rumah tangga. Sang suami punya kebiasaan-kebiasaan buruk, sang istri kerap kali protes dan mengingatkan. Sampai akhirnya si istri jatuh sakit, suami sadar bahwa dirinya harus berubah demi istrinya.

Ada tema kesehatan di video klip “Berubah” ini. Dan bukan sebuah kebetulan karena yang sutradara yang menggarap video musik ini adalah seorang dokter juga penyanyi papan atas yang bernama dr. Tompi.

Berpredikat sebagai dokter, meski dokter spesialis bedah plastik ini, namun namanya juga dokter, pesan-pesan kesehatan pastilah ada dalam tiap hal yang dilakukannya, termasuk kali ini dalam video klip yang disutradarainya.

Single kedua Naif ini adalah proyek video klip kesekian Tompi sebagai sutradara. Sejak albumnya My Happy Life (2008), Tompi menyutradarai sendiri video klip dari singlenya, termasuk “Waktu Takkan Mampu” dan “Aku Jatuh Cinta” Ia juga menggarap video klip penyanyi Sarwana dan videoklip dari Pasto berjudul “Tanya Hati”.

Berawal dari Instagram

Selain dokter dan penyanyi, pentolan Trio Lestari bersama Sandy Sondoro dan Glenn Fredly ini juga dikenal sebagai fotografer handal. Banyak foto artis yang diunggah ke akun instagramnya yang semuanya bersumber dari jepretan kameranya.

Jepretan keren Tompi inilah yang lantas menjadi buah kekaguman David Bayu ketika melihat-lihat akun instagram Tompi.

“Gue sering lihat. Gue pikir cakep bener, boleh deh bikinin video klip buat Naif nih. Nah, dari situ langsung gayung bersambut deh,” ungkap David Bayu di acara jumpa pers di Senopati, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Sebelum “Berubah”, Naif terlebih dulu melempar single “7 Bidadari” sebagai single perdana di album terbarunya 7 Bidadari yang dirilis November 2017. Ini menjadi album ketujuh Naif sejak Naif (1998), Jangan Terlalu (1999), Titik Cerah (2000), Retropolis (2005), Televisi (2007) dan Planet Cinta (2011). Tiga album awal Naif dirilis ulang dalam bentuk piringan hitam.

Penasaran seperti apa video klip “Berubah”-nya Naif yang digarap oleh Tompi? Silakan cek di sini.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; redaktur pelaksana di Pophariini, penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat beberapa album.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …