Neonomora Rilis Single Baru Soundtrack untuk Semua

Nov 4, 2021

Setahun lebih tak merilis apapun, Neonomora akhirnya kembali dengan materi terbaru yang diberi nama “I Am A Queen” pada 1 November 2021. Tak sendirian, ia menggaet Monica Karina sebagai kolaboratornya.

Neonomora cukup percaya diri memberikan makna yang dalam untuk single ini. Ia mengatakan, benci terhadap beberapa orang di industri karena tidak memiliki etika kerja. Neonomora tak akan membiarkan siapa pun untuk mengomentari.

“Jika ada, itu adalah lagu yang sangat bagus, dengan penulisan lagu yang bagus. Saya tidak mengambil apa-apa dari siapa pun. Saya seorang ratu. Itu cukup jelas. Saya seorang ratu. Sekarang apa?” tulisnya dalam siaran pers.

Lagu “I Am A Queen” dianggap cocok dengan tema album studio ketiganya, Inflammable. Album yang menyanyikan kepercayaan diri dan keberanian. Lagu menghadirkan soundscape elektronik dan bass berbalut nuansa cinta Ibiza. 

Di antara nama-nama yang ikut berkontribusi untuk lagunya seperti Sujaswandy Amiarsa, Ikki CVX dan Adityar Andra. Kolaboratornya, Monica Karina turut berpartisipasi menambahkan beberapa bagian di penulisan lagu.

Kerjasamanya dengan Monica seperti tanpa rencana. Tepatnya, saat Neonomora mendatangi sang produser Adityar Andra untuk mengerjakan rework lagu tersebut, Monica Karina juga sedang berada di sekitar studio tempat Neonomora menjalani workshop hingga Neonomora berinisiatif menampilkannya dalam lagu.

“Sepertinya ‘I Am a Queen’ hanya ingin mengungkapkan dirinya sendiri, bahwa saya harus mengambil lagu ini sendiri agar masuk akal. Sungguh aneh bagaimana alam semesta bekerja. Satu hal mengarah ke yang lain, dan kemudian booming, Anda sampai ke tempat yang Anda inginkan dan apa yang benar-benar layak Anda dapatkan,” jelasnya.

Lagu “I Am a Queen” bisa mewakili mereka yang kurang percaya diri. Hadirnya istilah ‘ratu’ sebagai maskulin dan feminin, melanggar makna tradisional dari istilah itu sendiri.  

“Saya bisa membayangkan lagu ini dimainkan di gym, peragaan busana hingga klub tari telanjang dan ke lantai dansa. Ini adalah soundtrack kami untuk semuanya. Karena, maksud saya dengarkan saja lagunya. Saya rasa tidak perlu banyak penjelasan lagi,” tutup Neonomora.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Bersiap Album Baru, Figura Renata Hadirkan Single Tuan Kelana

Sejak Februari 2024 Figura Renata mengeluarkan satu per satu single dengan tema dan pesan yang beragam, dimulai dari “Menyerah Pada Dunia”, “Dan, Jika …”, “Ayah Ibu”, “Sangkar”, hingga “Ada Yang Harus Dimenangkan”. Perilisan kelima …

Arash Buana Rilis Single Friends Menuju Album Baru

Setelah mengeluarkan single “i really do love her <3” bulan Februari 2024, Arash Buana melanjutkan perjalanannya menuju album baru dengan merilis single bertajuk “friends” hari Jumat (19/04).  Melukiskan fase umum yang terjadi dalam kehidupan …