NIKI dan Rich Brian, Dua Musisi Indonesia Pertama di Coachella

Apr 17, 2022

Tahun 2022 menjadi tahun yang bersejarah. Dua musisi asal Indonesia, NIKI dan Rich Brian menjadi musisi pertama yang tampil di festival musik terbesar di Amerika Serikat, bahkan di dunia, yaitu Coachella.

Tampil pada Jumat (15/04) jam 18.25 – 19.07, NIKI sukses memukai ribuan penonton di Outdoor Theater Coachella dimana musisi kaliber dunia sekelas Madeon, Phoebe Bridgers dan King Gizzard and The Lizard Wizard juga tampil di jam-jam sebelumnya.

Tampil dengan pakaian merah yang dihiasi aksen belt, NIKI tampil sangat enerjik, beberapa nomor dance dinyanyikannya termasuk hit singlenya, “Every Summertime”. Tak ketinggalan beberapa nomor pelan seperti “Strange Land” pun dimainkannya sambil  memetik gitar akustik di atas panggung. Dan ya, aksi NIKI yang juga memainkan lagu berbahasa Indonesia yaitu “Sempurna” milik Andra & The Backbone ini menuai tren di media sosial tak lama setelah penampilannya.

Niki di Coachella / foto: @nattografi via @nikizefanya (instagram)

Di hari Sabtu (16/04) giliran musisi Indonesia lainnya, Rich Brian yang tampil di Sahara stage di Coachella. Tampil di pagi hari jam 9.45 – 10.25, Rich Brian memukau festival goers di Coachella, terkhusus fans dari hip hop asal Indonesia yang tergabung dalam roster 88Rising.

Dalam satu wawancara di tengah festival, Rich Brian bersyukur dan bangga bisa menyapa penggemarnya di Amerika Serikat dan menjadi bagian dari salah satu festival musik terbesar dunia.

Coachella Valley Music and Arts Festival ini digelar selama dua pekan dari tanggal 15-17 April serta 22-24 April 2022 di Empire Polo Club, California, Amerika Serikat. Sejumlah nama besar didapuk menjadi pengisi festival yang digelar 3 hari ini, antara lain: Billie Eilish, Swedish House Mafia x The Weeknd, MIKA, Annie Lennox dan Harry Styles.


 

Penulis
editorial

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …