93

Noise Sukses Konser via Crowdfunding

putih-putih anarki: Noise di Rossi Musik / dok. Pohan

Era digital ini menjadi banyak cara untuk bisa mewujudkan sesuatu yang diinginkan jika mendapat dukungan. Kolaborasi salah satu rapper ONAR, Noise untuk mengadakan showcase dinyatakan sukses via situs crowdfunding.

Akhirnya, Noise menggelar pertunjukan solo perdana hari Senin, 5 November 2018 di Rossi Musik. Ia muncul dari belakang kerumunan penonton menggunakan topeng putih. Setelan kemeja putih coretan logo anarki, celana pendek, dan sneaker hitam.

foto: Pohan

Pemilik nama akrab Abim ini lega dari frustasi yang sempat ia curahkan di Kolase.com berbunyi, “Pilihan gue ga banyak, susah buat gw manggung soalnya konten gw yang jujur sering dianggap terlalu keras, manggung aja susah apalagi masuk radio, jadinya promoin juga lewat temen-temen aja.”

Baca juga:  Beragam Kejutan Warnai AMI Awards 2018
featuring Laze / foto: pohan.

Noise langsung membawakan satu per satu lagunya yang terbilang eksplisit dengan leluasa di atas panggung. Sebelum membawakan lagu kolaborasinya dengan Sunmatra berjudul “Rockstar”, Noise juga mengoceh seputar dunia kerja. Ia bangga dengan pilihannya berada di industri kreatif. Tidak seperti orang-orang di sekitarnya yang ia sebut ‘kerjanya template’.

Foto: pohan

Rekannya, Laze menambah kemeriahan dengan lagu kolaborasi mereka “Veteran”. Tak ketinggalan, Noise mengambil kesempatan membawakan beberapa lagu baru seperti “Fashion Weak”, “Paguyuban Swag”, dan “Binatang Jalang”. Contekan ia siapkan di telepon genggam mengingat belum hafal penuh liriknya.

Konser Noise semalam adalah bukti scene hip hop Indonesia kembali menggeliat. Masing-masing pelakunya kini sudah bisa mengadakan showcasenya. Situs crowdfunding semacam Kolase.com terbukti mampu mendukung proses kreatif dari Noise juga para musisi tanah air lainnya.